Breaking News:

Berita Nasional

PT KCN Kecewa, Hakim Pengadilan Niaga Jakarta Pusat Kembali Menunda Putusan PKPU

Sidang Putusan PKPU Ditunda Lagi, Pihak PT KCN Sesalkan Keputusan Hakim Pengadilan Niaga Jakarta Pusat

istimewa
Sidang putusan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) terhadap PT Karya Citra Nusantara (KCN) di Pengadilan Niaga, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Senin (13/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Niaga, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kembali menunda sidang dengan agenda putusan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) terhadap PT Karya Citra Nusantara (KCN) pada Senin (13/7/2020).

Selanjutnya, sidang dijadwalkan digelar lagi pekan depan Senin, 20 Juli 2020.

Sidang keputusan PKPU dihadiri oleh Pengurus PKPU Patra M Zen, Direktur Utama PT KCN Widodo Setiadi didampingi Kuasa Hukum PT KCN Agus Trianto.

Sidang diketuai oleh Hakim Robert, Hakim Anggota Desbenneri Sinaga dan Hakim Anggota Dulhusin.

Alasan hakim menunda sidang putusan PKPU, karena Pengurus PKPU belum menerima surat perjanjian perdamaian yang sudah disepakati antara KCN dan kreditur.

Diketahui pihak PT KCN selaku debitur belum memberikan surat perjanjian perdamaian kepada Pengurus PKPU dan hakim pengawas.

"Harusnya perjanjian itu diserahkan kepada pengurus. Jadi, perjanjian itu serahkan ke pengurus, baru pengurus menyerahkan kepada hakim pengawas. Hakim pengawas yang meneruskan ke kita (majelis hakim)," kata Hakim Robert di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Oleh karena itu, Robert bingung apa yang mau diputus karena surat perjanjian perdamaian belum diserahkan kepada Pengurus PKPU, hakim pengawas dan panitera untuk dipelajari majelis hakim.

Sebab, perjanjian perdamaian ini akan dituangkan dalam putusan.

"Sekarang yang diputus apanya? Perjanjian kita tanya-tanya tidak ada, kita tanya hakim pengawas, tidak ada. Kita tanya panitera, tidak ada belum diserahkan. Yang mau kami putus itu apa? Kami kan mau lihat dulu perjanjianmu, beralasan tidak ini perjanjian," ujarnya usai persidangan pada Senin (13/7/2020).

Halaman
123
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved