Breaking News:

Gawai

Apa Itu Teknologi Gimbal Stabilization di Ponsel Flagship Vivo X50 Series?

Vivo segera meluncurkan ponsel flagship pertamanya untuk pasar Indonesia, X50 Series, yang membawa sejumlah fitur andalan dari segi fotografi.

ANTARA/Vivo
Kamera utama Vivo X50 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Vivo segera meluncurkan ponsel flagship pertamanya untuk pasar Indonesia, X50 Series, yang membawa sejumlah fitur andalan dari segi fotografi, termasuk gimbal stabilization.

Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala, mengatakan, teknologi tersebut awalnya diperkenalkan untuk ponsel purwarupa APEX 2020 pada awal tahun ini.

Menurut Hadie, teknologi tersebut disematkan dalam X50 Series terinspirasi dari keinginan konsumen berdasarkan hasil riset Vivo yang menunjukkan bahwa 70 persen dari kualitas hasi foto yang buruk dihasilkan dari smartphone yang tidak memiliki kestabilan yang baik.

"X50 Series merupakan perangkat pertama dari Vivo Indonesia yang dibekali teknologi gimbal stabilization. Sebelumnya gimbal disematkan pada APEX 2020, kami memperbaikinya, kami membuat inovasi desain dan menaruhnya ke dalam smartphone," ujar Hadie dalam konferensi virtual, Kamis (9/7/2020).

Secara teknis Hadie menjelaskan, teknologi gimbal stabilization yang ada pada X50 Series merupakan peningkatan dari APEX 2020, yakni lensa yang 40 persen lebih kecil dan ketebalan yang berkurang 1mm.

Bayar Rp 500.000 Sudah Bisa Pesan Ponsel Flagship Vivo X50 dengan Kamera Gimbal, Ini Spesifikasinya

Sistem dalam teknologi gimbal stabilization dapat bergerak ke segala arah berkat teknologi double conversion untuk mencapai kestabilannya.

Hadie juga mengklaim bahwa teknologi gimbal stabilization tersebut 3,2 kali lebih baik dari teknologi Optical Image Stabilization (OIS).

Selain gimbal stabilization, fitur kedua yang disematkan pada Vivo X50 Series adalah extreme night vision untuk menghasilkan kualitas foto dengan noise yang rendah saat malam hari.

"Dibantu dengan sensor IMX 598 yang kami miliki dan aperture yang besar menghasilkan kualitas foto malam yang luar biasa," kata Hadie.

Dibuka Mulai Hari Ini, Keran Blind Pre-order Vivo X50 Series Berkamera Gimbal, Ini Keuntungannya

Dukungan teknologi gimbal stabilization, lanjut Hadie, juga dapat menaikkan tingkat pencahayaan mencapai 39 persen dan ISO lowlight dapat meningkat menjadi 220 persen.

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved