Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Polisi Selidiki Kemungkinan Ledakan di Menteng Terkait Aksi Terorisme

"Terkait terorisme atau bukan, masih kita dalami lebih jaug. Kita tunggu hasilnya," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/7/2020).

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Ahmad Sabran
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Sejumlah anggota Gegana mendatangi lokasi ledakan di jalan Yusuf Adiwinata, Menteng Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan terkait ledakan low explosive yang terjadi diJalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020) sore, pihanya masih melakukan penyelidikan apakah peristiwa itu merupakan aksi terorisme atau bukan.

"Terkait terorisme atau bukan, masih kita dalami lebih jaug. Kita tunggu hasilnya," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/7/2020).

Selain itu kata Yusri, pihaknya juga mendalami untuk mengidentifikasi pelaku sekaligus motifnya.

"Hasil olah TKP ledakan terjadi di jakan raya di tempat umum dan menyerupai petasan karena low explosive. Juga tidak ada korban, dan hanya mengakibatkan ban mobil Pajero sebelah kiri robek," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/7/2020).

Menurut Yusri, tim puslabfor masih menyelidiki serpihan dan material bekas ledakan. "Kami juga sudah periksa beberapa saksi untuk mengidentifikasi pelakunya," kata Yusri.

Karenanya Yusri meminta masyarakat tidak usah resah. "Karena ledakan hanya kecil atau low explosive serta hanya menyebabkan ban mobil kiri robek," katanya.

Meski begitu kata Yusri pihaknya belum dapat memastikan apakah ledakan itu terkait aksi terorisme atau bukan. "Untuk itu juga masih didalami," katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, polisi akhirnya membawa serpihan material yang ditemukan di sekitar lokasi ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat.

Serpihan tersebut telah dikirimkan ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri untuk diperiksa lebih lanjut.

"Kita tunggu puslabfor. Yang kita lihat ada pecahan plastik, pipa ada juga," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto kepada wartawan di Jakarta, Minggu (5/7/2020).

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved