Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Polisi Pastikan Tak Ada Indikasi Teroris Terkait Ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata Menteng

"Ini kalau kita lihat tidak ada dampak korban, baik manusia, hanya fisik ban mobil. Masih jauh. Kalau untuk teroris kita belum menyimpulkan dan butuh

Warta Kota/Joko Supriyanto
Adanya suara ledakan diduga berasal dari sebuah bom rakitan membuat Jalan Yusuf Adiwinata, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat ditutup untuk umum, Minggu (5/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, MENTENG- Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto memastikan jika ledakan yang terjadi di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng Jakarta Pusat tak terindikasi teroris.

Sebab menurut Heru, tidak ada korban dalam peristiwa itu. Hanya ban mobil Pajero bernopol 1812 PJH sebelah kiri mengalami kempes ban.

"Ini kalau kita lihat tidak ada dampak korban, baik manusia, hanya fisik ban mobil. Masih jauh. Kalau untuk teroris kita belum menyimpulkan dan butuh pendalaman," kata Heru di lokasi, Minggu (5/7/2020).

Tak hanya itu, menurut Heru tidak ada temuan bahan-bahan dengan daya ledak tinggi. Meksi begitu ada temuan bekas plastik dan pipa dari sisa ledakan itu. Bahkan Heru menyebut jika ledakan dalam ketegori low eksplosif.

"Kalau teroris biasanya selalu mencari korban dan bahannya biasanya selalu membahayakan untuk orang sekitarnya," katanya.

Saat ini Heru menyampaikan jika pihaknya masih menunggu hasil olah TKP yang akan dilakukan pemeriksaan di laboratorium forensik. Ia memprediksi hasilnya akan keluar besok.

"Untuk saat ini sudah kita nyatakan bersih, sekali lagi kita tekankan ledakan ini dampaknya kecil. Tidak ada luka di korban manusia, maupun meninggal," kayanya.

Heru Novianto mengatakan jika saat ini ada lima saksi yang diperiksa terkait ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng Jakarta Pusat. Kendati demikian Heru enggan memaparkan identitas saksi yang diperiksa itu.

"Ada lima saksi yang kami periksa. Kami belum bisa sampaikan karena saat ini masih dalam pemeriksaan," ucapnya. (JOS).

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved