Breaking News:

SMBPTN

UTBK Hari Pertama, UNJ Siapkan Protokol Kesehatan bagi Peserta

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyiapkan protokol kesehatan bagi peserta ujian tulis berbasis komputer (UTBK) tahun 2020.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Persiapan UTBK di Universitas Negeri Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyiapkan protokol kesehatan bagi peserta ujian tulis berbasis komputer (UTBK) tahun 2020.

UNJ menjadi lokasi pelaksanaan ujian tulis berbasis komputer (UTBK) tahun 2020

Pantauan wartakotalive.com sejumlah peserta yang akan melaksanakan UTBK pun harus melewati pemeriksaan suhu tubuh dengan alat thermogan sebelum masuk ke area Kampus.

UTBK Tahap 1 2020 Hari Ini, Berikut Contoh Soal dan Jawaban UTBK-SBMPTN 2020, Link Download di Sini

Setelah para peserta masuk ke area lokasi UTBK, peserta juga diminta untuk mencuci tangan di lokasi tempat pencucian yang telah di sediakan oleh panitia UTBK.

Tak hanya itu saat memasuki ke ruangan ujian, para peserta UTBK juga akan kembali dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, dan menyediakan hand sanitizer, bahkan pihak panitia juga menyediakan masker hingga sarung tangan.

Ketua Satgas Covid-19 UNJ, Dr Ruliando H. Purba mengatakan jika pihaknya telah melakukan persiapan pelaksanaan UTBK di UNJ jauh dari sebelumnya.

Tes UTBK Tahap I Minggu 5 Juli 2020, Berikut Hal Penting yang Harus Diperhatikan Peserta

Sejumlah protokol kesehatan pun menjadi prioritas yang harus dilakukan.

"Jadi protokol kesehatan itu sudah kami siapkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Kita tinggal mengikuti protokol yang sudah ditentukan," kata Dr Ruliando ditemui di UNJ, Minggu (5/7/2020).

Dikatakan oleh Dr Ruliando jika para peserta yang mengikuti UTBK wajib melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan itu, misalnya peserta wajib mengunakan masker.

"Peserta juga dalam keadaan sehat. Suhunya harus di bawah 37,5 derajat celcius," katanya.

Ini Tips Kiat Belajar Efektif Ala Zenius dalam Persiapan Menuju UTBK SBMPTN 5 Juli 2020

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved