Breaking News:

Timnas

Shin Tae-yong Agendakan Timnas Indonesia Berlatih Lima Minggu di Korea Selatan

Inilah roadmap yang disusun pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menuju putaran final Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

TRIBUNNEWS/ABDUL MAJID
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersikeras menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) timnas Indonesia di negaranya, Korea Selatan. Hal itu dicantumkan pada roadmap yang sudah dikirim ke Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

TC di Negeri Gingseng diyakini akan membuat timnas lebih siap menyongsong Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Berdasarkan "roadmap" atau peta jalan yang disusun Shin Tae-yong, rombongan timnas Indonesia U-20 mesti bertolak ke Korea Selatan (Korsel) pada, Senin (13/7/2020) pekan depan.

Sehari kemudian, rombongan menjalani karantina selama 14 hari. Tim baru diagendakan menggelar latihan perdana di Korsel pada 28 Juli mendatang.

Latihan berlangsung hingga 30 Agustus 2020. Warta Kota mendapatkan salinan roadmap dari sumber yang kredibel.

Selama lima minggu menggelar TC di Korsel, fisik para pemain bakal digenjot dengan uji coba dua kali dalam seminggu pada minggu ke-1 dan ke-2. Pada minggu ke-3 hingga ke-5, uji coba ditambah sekali jadi total tiga kali dalam seminggu.

"Kelebihan saat training camp di Korea Selatan adalah tim dapat berkembang melawan tim berbagai macam gaya permainan seperti tim K-League, K-League 2, dan tim kuliah," tulis Shin Tae-yong dilihat Warta Kota, Sabtu (4/7/2020).

"Kita akan melawan (tim) dengan gaya permainan berbagai macam seperti tim Afrika, Amerika Selatan, dan Eropa di Piala Dunia (U-20)," lanjut pernyataan Shin Tae-yong.

Namun, sumber Warta Kota di PSSI menyebut menggelar TC di mana pun bisa dibicarakan asal Shin Tae-yong tiba di Indonesia lebih dahulu.

Sumber itu mengatakan sebagai pelatih, mestinya Shin Tae-yong menghargai federasi yang mempekerjakannya.

Halaman
12
Editor: Eko Priyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved