Breaking News:

Bola Basket

Bola Basket Menyelamatkan Hidup Denny Sumargo

Sebelum menjadi atlet basket, hidup Denny Sumargo tidaklah indah. Bahkan, dia pernah menjadi kenek angkutan kota untuk bertahan hidup.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Denny Sumargo disela jumpa pers 'Indonesia Box Office Movie Awards 2019' di SCTV Tower, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019) siang. 

Denny Sumargo merupakan salah satu legenda bola basket Indonesia.

Ketika masih aktif di lapangan basket, pria yang kini berprofesi sebagai aktor itu berulang kali meraih gelar Most Valuable Player (MVP) serta membawa Aspac juara Liga Bola Basket Indonesia sebanyak empat kali.

Denny juga berjaya bersama Satria Muda, dengan membawa tim itu meraih dua gelar juara.

Kemudian, prestasi terakhir dia adalah membawa Garuda Bandung juara IBL Cup 2008.

Denny Sumargo di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019). Ia mengaku sudah move on dan punya kekasih setelah batal menikah dengan sosialita Dita Soedarjo.
Denny Sumargo di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019). Ia mengaku sudah move on dan punya kekasih setelah batal menikah dengan sosialita Dita Soedarjo. (Warta Kota/Feryanto Hadi)

Namun, sebelum menjadi atlet basket, hidup Denny tidaklah seindah bayangan banyak orang.

“Ya, memang perekonomian keluarga tidak baik saat gue kecil,” kata Denny di kanal YouTube milik komika Pandji Pragiwaksono.

“Ada family problem. Hidup pindah-pindah. Nyokap kerja, jadi gue lebih sering dititipin dan gue memang dasarnya nakal. Akhirnya lebih sering hidup di jalan. Jadi kenek angkot. Dari kecil insting gue untuk survive memang sudah ada,” tambahnya.

Hasrat besar Denny terhadap olahraga bola basket yang mengubah hidupnya.

Namun, ketika dia mencoba berkarier sebagai pebasket, dia malah dapat perundungan (bully) dari teman-temannya yang lebih hebat.

Denny Sumargo ketika masih membela Satria Muda.
Denny Sumargo ketika masih membela Satria Muda. (iblindonesia.com)

”Basket memang jadi titik balik gue. Mau buktikan semua bully saat itu salah dan memang gue mengaku awalnya tidak punya bakat di basket,“ tutur Denny.

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved