Breaking News:

Kabar Artis

Terry Putri Dukung DPR RI Tak Cabut RUU Penghapusan Kekerasaan Seksual

Terry mendukung langkah DPR RI untuk tidak mencabut Undang-undang Penghapusan Kekerasaan Seksual yang menuai banyak protes.

WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Terry Putri 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Presenter Terry Putri dalam postingan instagramnya mengaku pernah alami perbuatan pelecehan.

Sebab itu, wanita kelahiran 1 Desember 1979 ini mendukung langkah DPR RI untuk tidak mencabut Undang-undang Penghapusan Kekerasaan Seksual yang menuai banyak protes.

DPR RI saat ini tengah menimbang apakah akan meloloskan UU PKS atau tidak. Tren peningkatan yang tinggi terhadap kasus kekerasan terhadap perempuan, membuat RUU Penghapusan Kekerasan Seksual semakin penting untuk segera diloloskan.

Nantinya Rancangan Undang-undang PKS akan disusun demi memberikan perlindungan kepada para korban dari kekerasan seksual.

Sementara itu, dalam instagram pribadinya, Mantan presenter acara olahraga ini mengaku mendapat perlakuan pelecehan walaupun telah kenakan hijab.

"Saat tidak berhijab, begitu sering aku dilecehkan, dari kata-kata sampai perlakuan. Banyak yang bilang 'pakaian lo gitu sih ter'. Sekarang setelah berhijab, apakah mereka berhenti melakukan itu? Masih! Masih banyak tendensi begitu, bahkan tetap ada terang-terangan melakukan. Orang-orangnya pun masih sama," tulis Terry Putri di Instagram.

Pasar Slipi Mulai Dijaga di PSBB Transisi Fase Kedua, Satpol PP Tindak 300 Warga Tidak Pakai Masker

Unggah Video Organ Intim Pelanggan di Medsos, Oknum Karyawan Starbucks yang Dipecat Jadi Tersangka

Bagi Terry tindakan yang dialaminya bukan karena dirinya berpenampilan tidak tertutup. Menurutnya penampilan seseorang bisa menjadi mengukur tinggi rendahnya keimanan seseorang.

"Jadi bukan karena pakaian atau penampilan seseorang. Gak ada istilah memancing. Its just you with your mind. Dan untuk aku, gak bisa menyimpulkan penampilan berpakaian seseorang itu dengan tinggi rendahnya keimanan atau baik tidak-nya seseorang, itu bukan ukuran.

"Aku bahkan sering merasa tidak lebih baik dari teman-teman yang tidak berpakaian tertutup kok. Gak jaminan yg tertutup itu baik dalam segala, dan bukan berarti yg terbuka itu tidak baik sehingga u think u have right untuk ngata-ngatain atau ngapa-ngapain," tulis Terry Putri. (m22)

Penulis: Muhammad Naufal
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved