Breaking News:

Pemkot Diimbau Libatkan Penggiat Seni Sebelum Renovasi Semanggi Sebagai Wadah Industri Kreatif

“Kita malah ingin perbaiki biar menjadi BLK Kesenian. Nanti kita libatkan para seniman termasuk anggota Komunitas Semanggi untuk menjadi mentor

Warta Kota/Andika Panduwinata
Seniman Tangerang, Edi Bonetski, mengajak masyarakat untuk bersepeda untuk menjaga lingkungan dari pencemaran polusi asap kendaraan bermotor. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Pemerintahan Kota Tangerang sebaiknya bersinergi dengan para penggiat seni di wilayahnya.

Dengan begitu pemerintah setempat dapat membangun kota berjuluk Sejuta Industri Sejuta Jasa itu dengan pendekatan kesenian dan kebudayaan.

“Semoga saja pimpinan daerah Kota Tangerang ini mendapatkan hikmah. Sehingga tidak terlambat untuk memperhatian kegiatan seni di Semanggi maupun seniman di Kota Tangerang. Jangan menggusur dan menimbulkan persoalan baru,” kata Edi Bonetski, salah seorang seniman di Kota Tangerang, kepada Wartakotalive.com,  Jumat (3/7/2020).

Ia menanggapi isu soal dibangunnya gedung baru kesenian di wilayah Moderland, Kota Tangerang.

Menurutnya gedung itu diibaratkan keranda mayat yang kosong tanpa isinya.

“Siapa yang mau nempatin, kami saja tidak pernah dilibatkan. Kegiatan-kegiatan besar seperti Festival Budaya dan Festival Cisadane para seniman Kota Tangerang tidak pernah diajak. Acara -acara itu hanya sebatas seremonial Pemkot Tangerang saja tanpa memikirkan hati seniman dan warganya,” ungkapnya.

Seruan Edi disampaikan menyusul rencana Pemerintah Kota Tangerang yang kabarnya akan menggusur gedung Semanggi Foundation di Kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang.

Rencana itu menjadi buntut viralnya #savesemanggicentercikokol.

Masyarakat dan para netizen seakan-akan bernyanyi dengan hastag tersebut bernadakan sendu.

Edi pun menjelaskan hastag tersebut merupakan gerakan hati nurani dari para warga Kota Tangerang.

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved