Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Pelanggar New Normal di Tempat Wisata Kawasan Danau Sunter Diminta Rapid Test

Edison menyatakan, beberapa orang yang didapati tidak mematuhi protokol kesehatan di Kawasan Danau Sunter dikenakan sanksi rapid test.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Petugas kesehatan melakukan rapid tes bagi para pelanggar PSBB di kawasan Danau Sunter, Tanjung Pripk, Jakarta Utara. 

 WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK - Para pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi diharuskan menjalani rapid test untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing, dr. Edison Syahputra mengatakan rapid test ditangani pihaknya di Posko Pengamanan Terpadu Gugus Tugas Covid-19 Jakarta Utara.

“Kegiatan yang dilakukan adalah pemberian sanksi berupa rapid test terhadap masyarakat yang melanggar protokol PSBB,” jelasnya, Rabu (1/7/2020).

Doa Bek Sriwijaya FC Derry Herlangga di Hari Ulang Tahun Istri Tercinta Catur Yuliana

Malam ini Jenazah Pelda Anumerta Rama Wahyudi Tiba di Soetta

Edison menceritakan ada beberapa orang yang didapati tidak mematuhi protokol kesehatan di Kawasan Danau Sunter dan langsung dikenakan sanksi mengikuti rapid test Covid-19.

“Proses rapid test dilakukan dalam waktu yang relatif singkat. Kurang lebih 30 menit, warga dapat mengetahui hasilnya secara pribadi,” kata Edison.

Selain rapid test, warga yang berada di lokasi itu juga diwajibkan melakukan skrining kesehatan melalui pengisian form penyelidikan epidemiologi.

Tunda Pernikahan, Selebgram Dyanna Tjandra Kenang Perjalanan Asmara dengan Kekasih

Gandeng PT MAB, PLN UID Jakarta Raya Berkomitmen Turunkan Tingkat Emisi dan Polusi di Jakarta

Nantinya jika hasil rapid test pelanggar PSBB ada yang positif maka petugas kesehatan akan mengarahkan mereka melakukan isolasi mandiri dan melapor ke fasilitas kesehatan domisili.

"Jika isolasi mandiri tidak memungkinkan maka petugas akan melakukan perujukan ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran," tuturnya.

Edison pun mengimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak fisik, tidak berkerumun dan mencuci tangan menggunakan sabun untuk mencegah Covid-19.

"Patuhi protokol kesehatan karena itu sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Edison. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dodi Hasanuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved