Timnas

Soal Kapan Kembali Melatih Timnas, Yunus Nusi: PSSI Masih Tunggu Road Map dari Shin Tae-yong

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap, begitu kembali, Shin Tae-yong bisa menangani Timnas Indonesia U-19 dan senior

pssi.org
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memantau seleksi Timnas U19, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTAKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan sebelumnya telah mengumumkan soal polemik PSSI dengan Shin Tae-yong yang telah berakhir dengan damai.

Shin Tae-yong pun akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat ini untuk kembali menangani Timnas Indonesia U-16 hingga senior.

Namun, kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia belum dipastikan kapan.

Menurut, Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pelatih asal Korea itu akan ke Indonesia setelah dirinya mengirimkan program kerjanya dulu ke PSSI.

PSSI Siapkan Ruangan Isolasi Jika Ada Pemain Timnas U-16 yang Reaktif Covid-19

“Kami masih menunggu road map dari Shin Tae-yong dulu, mudah-mudah satu dua hari ini bisa dikirim ke kita,” kata Yunus Nusi saat dihubungi Tribunnews, Selasa (30/6/2020).

“Dalam pembicaraan ketua umum dengan Shin Tae-yong sebelumnya. Nanti dikirim dari dia setelah dikirim baru kita balas. Belum ada deadline (kedatangan Shin Tae-yong) yang jelas kami tunggu dulu road mapnya dari dia,” jelasnya.

Pemain Timnas U-16 Tak Boleh ke Mal dan Lift Disiapkan Khusus, Protokol Kesehatan Diterapkan

Dalam pernyataan lainnya, Iriawan juga menyebut bahwa Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan di Indonesia.

Ia berharap, begitu kembali, Shin Tae-yong bisa menangani Timnas Indonesia U-19 dan senior yang juga akan menjalani beberapa laga penting di akhir-akhir tahun ini.

Terapkan Protokol Kesehatan, Pemain Timnas U-16 Tak Boleh ke Mall dan Lift Disiapkan Khusus

Seperti diketahui, Timnas U-19 akan dipersiapkan untuk berlaga di Piala Asia U-19 Uzbekistan pada Oktober, dan puncaknya untuk Piala Dunia U-20 2021.

Sementara itu, Timnas senior masih harus menjalani tiga laga sisa di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan Piala AFF 2020.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved