Pemain Timnas U-16 Tak Boleh ke Mal dan Lift Disiapkan Khusus, Protokol Kesehatan Diterapkan

Protokol kesehatan untuk pemusatan latihan Timnas U16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 6-29 Juli benar-benar diterapkan dengan ketat.

PSSI
Bersama Timnas U-16 Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Protokol kesehatan untuk pemusatan latihan Timnas U16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 6 – 29 Juli benar-benar akan diterapkan dengan ketat.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Tim Medis PSSI, dr. Syarif Alwi saat ditemui di Kantor PSSI beberapa hari lalu.

Penerapan itu sengaja dilakukan guna menjaga para pemain Timnas U-16 dari ancaman virus Covid-19.

Liga1 Segera Bergulir Kembali, Achmad Jufriyanto Minta PSSI Benar-benar Terapkan Protokol Kesehatan

“Mereka akan kita karantina ketat selain tes (covid-19), mulai mereka dari keluar mobil hingga kemanapun akan kami  desinfektan (tempatnya),” ujar pria yang akrab disapa dr Papi tersebut.

Selama menjalani pemusatan latihan, PSSI akan mengontrol penuh para pemain Timnas U-16.

Para pemain tak diperbolehkan keluar seenaknya, bahkan lift hotel di tempat mereka tinggal telah dipesan PSSI untuk tak dipakai orang umum – khusus para pemain Timnas U-16.

“Kami tetap akan melakukan standar (keamanan Covid-19). Kami punya standar tinggi tidak ada main-main. Mereka keluar dari tempat itu pun tidak boleh. Kita karantina ketat,” kata dr Papi.

“Mau ke mall itu tidak ada, tidak bisa seenaknya keluar malam. Bahkan lifnya pun di hotel itu khusus untuk pemain timnas,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pemusatan latihan Timnas U-16 akan dipersiapkan jelang berlaga di Piala Asia 2020 pada 25 November – 12 Desember 2020 di Bahrain.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved