Breaking News:

Kali Kelima Dapat Penilaian Opini WTP, Wali Kota Bekasi Berharap Kepuasan Warga Jadi Lebih Baik Lagi

Opini wajar tanpa pengecualian ini diperoleh dalam hal penyusunan laporan keuangan daerah yang sudah memenuhi standar akuntansi pemerintahan

Humas Pemkot Bekasi
Pemerintah Kota Bekasi meraih penilaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bersukacita. Untuk kali kelima mereka meraih penilaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Ba­dan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

“Sangat bersyukur, dengan pengelolaan keuangan yang semakin baik diharapkan kepuasan warga juga akan lebih baik lagi,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, dalam siaran persnya, pada Selasa (30/6/2020).

Rahmat mengungkapkan atas capaian itu peningkatan dan evaluasi harus terus dilakukan guna meningkatkan kualitas laporan keuangan berikutnya.

Maka, kata Rahmat, dirinya beserta Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto berupaya meningkatkan capaian-capaian untuk Pemerintah Kota Bekasi di semua lini penyelenggaraan pemerintahan.

“Bersyukur kami raih kelima kali WTP ini, luar biasa dan harus terus dipertahankan,” ujarnya.

Rahmat berharap pencapaian ini akan lebih memacu semangat aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Bekasi dalam menjalankan tugas penyerapan dan penggunaan anggaran.

Dirinya juga mengapresiasi kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) yang semakin baik dalam pengelolaan keuangan.

Opini wajar tanpa pengecualian imi diperoleh dalam hal penyusunan laporan keuangan daerah yang sudah memenuhi standar akuntansi pemerintahan sesuai dengan amanat PP 71 Tahun 2010.

Kecukupan pengungkapan, sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap perundang-undangan dalam pengelolaan keuangan daerah.

WTP ini diraih atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019.

Proses pengumumannya juga dilakukan secara sambungan virtual oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Arman Syifa, yang disaksikan jajaran Pemkot Bekasi di aula Stadion Patriot Candrabhaga, pada Senin (29/6).

Selain Kota Bekasi, tiga Kota/Kabupaten di Jawa Barat juga dapat mempertahankan predikat WTP diantaranya Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Indramayu.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved