Kaka Slank Siap Kampanyekan DKI Jakarta Bebas Sampah Plastik Sekali Pakai

Kaka Slank Siap Kampanyekan DKI Jakarta Bebas Sampah Plastik Sekali Pakai. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Akhadi Wira Satriaji alias Kaka Slank 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Kaka Slank tampaknya satu diantara orang DKI Jakarta yang mendukung program pemerintah DKI dalam mewujudkan bebas sampah plastik sekali pakai.

Dalam diskusi bersama dengan "Media Gathering Pawai Plastik 2020 "Jakarta Menuju Bebas Plastik Sekali Pakai". Kaka siap mendukung program itu dari sosial medianya.

"Tanggal 1 Juli itu Ibukota Jakarta melarang plastic sekali pakai. Saya siap beritahukan banyak orang tentang hal itu lewat sosial media. Karena sosial media itu sekarang menjadi senjata utama kita. Ini istilahnya seperti selebrasi kemenangan," ungkap Kaka Slank.

Dirinya juga siap memberikan informasi tersebut kepada rekan-rekannya sesama musisi dan artis. baginya dengan mengampanyekan hal ini diharapkan di seluruh daerah di Indonesia bisa sama-sama stop sampah plastik sekali pakai.

Lawan Covid-19, Sandiaga Uno Gelar Rapid Test di Cilincing, 1.000 Warga di Test

Melalui sosial media diharapkan Kaka bisa membuat banyak orang lebih peduli terhadap alam tempat tinggalnya. Dan banyak lagi orang yang mulai sadar untuk menjaga tempat tinggalnya.

"Saya harap seluruh daerah di Indonesia sama-sama stop plastic sekali pakai. Saya punya grup yang lumayan banyak yang kelas berat public figurenya untuk itu kita akan update ke mereka mulai besok.

"Social media adalah senjata paling bagus untuk menyebarkan visi misi dia dalam menyebarkan sebuah hal. Tidak hanya aktivis semua public figure yang ingin ikut menyuarakan lebih luas lagi bisa jadi memberikan suara lagi karena suara mereka banyak didengar," ungkap Kaka Slank.

Vokalis band Slank ini senang, DKI Jakarta terhitung mulai tanggal 1 Juli 2020 akan memberlakukan pengurangan sampah sekali pakai. Menurut dirinya hal itu perlu dilakukan guna mengurangi pemakaian sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Diharapkan tidak hanya DKI Jakarta saja yang memulai kampanye ini. Menurut Kaka seluruh provinsi dan kota-kota di Indonesia harus memulai kampanye tersebut.

Terapkan Protokol Kesehatan, Pemain Timnas U-16 Tak Boleh ke Mall dan Lift Disiapkan Khusus

"Waktu itu kita juga sempat memperjuangkan hal ini dan sekarang kita DKI harus bisa memacu daerah lain untuk ngebanned sampah plastic sekali pakai. Informasi sangat menarik bahwa tanggal 1 besok DKI sebagai Ibukota memberlakukan hal itu, keputusan itu bisa membawa daerah lain juga segera untuk melarang plastic sekali pakai," ujar Kaka Slank.

Berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 142 Tahun 2019 tentang Kewajiban Penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan pada Pusat Perbelanjaan, Toko Swalayan dan Pasar Rakyat mulai berlaku pada 1 Juli 2020.

Berdasarkan Pergub 142 tahun 2019 itu mewajibkan pengelola pusat perbelanjaan, toko swalayan, dan pasar rakyat untuk menggunakan kantong belanja ramah lingkungan.

Penulis: Muhammad Naufal
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved