Bisnis

Akuisisi Perusahaan P2P Lending, BCAP Siap Melaju dengan Layanan Keuangan Digital Terintegrasi

MNC Group sedang mengembangkan sistem akses tunggal di seluruh ekosistem digitalnya.

Kontan/Muradi
Ilustrasi MNC Asset Management. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Transformasi PT MNC Kapital Indonesia (BCAP) menuju layanan keuangan digital yang terintegrasi berada pada tahap akhir.

Hal itu ditandai dengan ditandatanganinya term sheet untuk mengakuisisi mayoritas saham perusahaan platform peer-to-peer (P2P) lending.

Setelah akuisisi, selain berfungsi sebagai marketplace bagi pihak ketiga atau pemberi pinjaman individu, Perseroan berencana untuk menggunakan platform tersebut sebagai penyalur pembiayaan kredit bagi pengguna SPIN, MNC Bank, MNC Finance dan MNC Leasing.

Arah Digitalisasi BCAP

Inisiatif digital yang ditempuh oleh BCAP tidak terhenti di situ, MNC Bank juga akan meluncurkan new mobile banking dengan nama Motion (Mobile Transaction Indonesia).

Untuk mewujudkan visi MNC Bank menuju bank tanpa cabang dan meningkatkan kepuasan pengalaman nasabah, berbagai fitur baru dikembangkan di dalam Motion.

Beberapa diantaranya termasuk biometric login (pengenalan wajah dan sidik jari), prosedur verifikasi identitas secara online (E-KYC), berbagai pilihan transfer (online, RTGS, akun virtual untuk top up transfer uang elektronik), tagihan terpisah, QRIS untuk pembayaran online dan offline, transaksi historis dan informasi kredit yang lengkap, pemberitahuan real time, transaksi valuta asing dan lain-lain.

Selain itu, MNC Life dan MNC Insurance bekerja sama menggabungkan kedua produk ritel mereka untuk melengkapi produk yang ditawarkan oleh Hario, aplikasi asuransi digital yang menyediakan perlindungan dengan mudah, instan dan terjangkau.

Sinergi kedua layanan asuransi MNC Group bertujuan memaksimalkan pengalaman penggunanya.

Menargetkan kaum milenial di Indonesia yang mencapai 100 juta orang, Hario menyediakan asuransi kesehatan, kecelakaan, pensiun, pendidikan, hingga asuransi rumah, menawarkan fleksibilitas kepada pengguna dalam memilih premi asuransi dalam satu platform.

Halaman
123
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved