Pemerintahan Jokowi

Jokowi Marah-marah, Moeldoko Ungkap Presiden Sudah Beberapa Kali Peringatkan Menteri

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan, Presiden Jokowi sudah beberapa kali memperingatkan para menteri dan pimpinan lembaga negara.

Layar tangkap Narasi TV/Mata Najwa
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat bicara soal Virus Corona di acara "Mata Najwa". Moeldoko di Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/6/2020) mengatakan, Presiden Jokowi sudah beberapa kali memperingatkan para menteri dan pimpinan lembaga negara untuk bekerja ekstra keras agar mampu mengatasi krisis yang diakibatkan pandemi Covid-19.. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah beberapa kali memperingatkan para menteri dan pimpinan lembaga negara untuk bekerja ekstra keras agar mampu mengatasi krisis yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19.

Namun, menurut Moeldoko, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/6/2020), belum ada hasil yang signifikan dari kinerja para menteri dan pimpinan lembaga, sehingga Presiden Jokowi pada sidang kabinet paripurna 18 Juni 2020 lalu, memberikan peringatan yang lebih keras.

"Presiden khawatir para pembantu ada yang merasa saat ini situasi normal. Untuk itu diingatkan, ini peringatan kesekian kali," ujarnya pula.

Video: Presiden Jokowi Jengkel Ancam Reshuffle Kabinet

Moeldoko mengatakan para menteri dan pimpinan lembaga negara harus bekerja luar biasa agar dapat mengurangi beban pandemi Covid-19 yang dirasakan masyarakat.

Para menteri dan pimpinan lembaga pun harus memastikan semua kebijakan yang diambil pemerintah berjalan efektif, efisien, akuntabel, dan tepat sasaran.

Mahathir Klaim Bukan Dia yang Usulkan Anaknya Jadi Calon Wakil Perdana Menteri

"Presiden beberapa kali katakan ini dan masih ada beberapa di lapangan yang tidak sesuai dengan harapan beliau," ujarnya lagi.

Presiden meminta penanganan aspek kesehatan masyarakat menjadi prioritas dalam setiap kebijakan pandemi Covid-19.

Lalu, kebijakan pemulihan sosial dan ekonomi akibat Covid-19 juga harus bisa terakselerasi.

"Agar persoalan Covid-19 pendekatan kesehatan sebagai prioritas, dan pendekatan sosial ekonomi keuangan betul-betul bisa terakselerasi dengan baik dan cepat. Kenyataannya ada sektor yang masih lemah," ujar mantan Panglima TNI itu pula.

Membaca Analisis Gestur Jokowi Ketika Marah di Hadapan Para Menteri di Istana Merdeka

Presiden Jokowi dalam sidang kabinet paripurna 18 Juni 2020 lalu memberikan teguran keras kepada para menteri dan pimpinan lembaga negara yang lambat dalam merealisasikan kebijakan penanganan Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved