Breaking News:

Timnas

Program Latihan yang Disusun Shin Tae-yong sudah tidak Berlaku Lagi

PSSI ingin segera bertatap muka dengan Shin Tae-yong di Jakarta, guna mengevaluasi program tim nasional yang sudah disusun pelatih asal Korsel itu.

pssi.org
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memantau seleksi Timnas U19, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. 

Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Sekjen PSSI), Yunus Nusi, menyatakan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, akan melakukan pertemuan virtual dengan pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong.

Menurut Yunus, rencana pertemuan virtual itu diinisiasi oleh Shin.

Mereka akan membahas program-program tim nasional yang sudah disusun oleh mantan pelatih tim nasional Korea Selatan (Korsel) itu.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi akan siapkan regulasi kompetisi di masa Covid-19
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi akan siapkan regulasi kompetisi di masa Covid-19 (Tribunnews.com)

“Shin Tae-yong meminta untuk berbicara langsung dengan Ketua Umum. Namun, sekarang Ketua Umum sedang di luar kota. Kalau Ketua Umum bersedia, secepatnya kami akan menelepon Shin,“ ujar Yunus, seperti dilansir Antara.

Dijelaskan Yunus, yang akan menjadi fokus pembicaraan dalam pertemuan virtual itu adalah soal waktu kepulangan Shin ke Indonesia.

Mereka tidak akan membahas silang pendapat kedua pihak yang mewarnai media massa selama satu minggu terakhir.

PSSI sendiri ingin segera bertatap muka dengan Shin di Jakarta, guna mengevaluasi program tim nasional yang sudah disusun oleh Shin.

“Programnya sudah tidak berlaku, karena ada pandemi Covid-19. Lalu, FIFA juga sudah mengeluarkan jadwal baru babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Jadi, kami meminta dia untuk mempresentasikan itu,“ tutur Yunus.

Selain akan membahas program, kehadiran Shin di Jakarta sekaligus untuk langsung menangani tim nasional senior dan tim nasional U-19, yang mulai Oktober 2020 akan menjalani turnamen internasional.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat diwawancarai setelah melihat anak asuhnya melakukan laga uji coba kontra Persita di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020).
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat diwawancarai setelah melihat anak asuhnya melakukan laga uji coba kontra Persita di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

Tim nasional Indonesia senior akan menghadapi tiga laga terakhir Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, yaitu menantang tuan rumah Thailand pada tanggal 8 Oktober 2020, kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada tanggal 13 Oktober 2020, dan bertandang ke markas Vietnam pada tanggal 12 November 2020.

Sementara tim nasional Indonesia U-19 akan berlaga Piala Asia U-19 2020, di Uzbekistan, 14-31 Oktober mendatang.

Setelah tampil di kejuaraan level Asia itu, skuad yang sama akan menjalani Piala Dunia U-20 2021, yang diselenggarakan di Indonesia pada pertengahan tahun depan.

Pada Selasa (23/6), Ketua Satuan Tugas Tim Nasional Indonesia, Syarif Bastaman, mengaku sudah menyurati Shin, agar dia dan empat asistennya, yaitu Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, Lee Jae-hong, dan Gong Oh-kyun, yang berada di Korsel sejak April 2020, kembali ke Jakarta paling lambat pada tanggal 29 Juni 2020.

Menurut anggota Komite Eksekutif PSSI, Endri Erawan, Shin sudah membalas surat itu, tetapi dia belum menjawab permintaan untuk datang ke Jakarta pada tanggal yang telah ditetapkan.

“Suratnya sudah dibalas. Dia mau mengajak PSSI rapat dulu. Cuma waktunya belum tahu, nanti Pak Sekjen atur waktunya dengan Ketua Umum,” kata Endri, kemarin.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved