Breaking News:

New Normal

GOR Pajajaran Beroperasi, Atlet Perpani Kota Bogor Kembali Latihan dan Terapkan Protokol Kesehatan

Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) mulai kembali menjadwalkan atletnya untuk berlatih di GOR Pajajaran.

Warta Kota/Yudistira Wanne
Atlet panahan dari Perpani Kota Bogor mulai berlatih kembali di GOR Pajajaran dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR TENGAH - Fasilitas olahraga di GOR Pajajaran sudah mendapat izin untuk beroperasi kembali oleh Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor.

Oleh karena itu, Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) mulai kembali menjadwalkan atletnya untuk berlatih.

Latihan tersebut dilaksanakan di lapangan tenis outdoor Pajajaran, Kota Bogor.

Sekretaris Perpani Kota Bogor, Irna Kusumawati menjelaskan, latihan yang diselenggarakan Perpani Kota Bogor tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Tujuh Atlet Bola Tangan Kabupaten Bogor Dipanggil untuk Memperkuat Tim PON Jawa Barat

Dokter PBSI Ungkapkan Kondisi Atlet yang Berlaga di Turnamen Internal PBSI

"Kita mulai menggelar latihan bersama kembali di kawasan GOR Pajajaran ini, sejak dikeluarkannya izin oleh Pemkot Bogor, melalui Dispora," ujarnya.

"Namun sebelum latihan setiap atlet, pelatih, wajib melakukan cek suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, membersihkan tangan dengan hand sanitizer setiap memulai, dan break latihan," katanya.

Irna menjelaskan bahwa pihaknya menerapkan pembagian waktu latihan untuk menghindari kerumunan orang yang memang saat ini belum diperkenankan akibat pandemi Covid-19.

PBSI Gelar Mola TV PBSI Home Tournament, Ajang Pemanasan untuk Jaga Kualitas Atlet Pelatnas Cipayung

UPDATE 23 Juni 2020: 670 Pasien Positif Covid-19 Dirawat di Wisma Atlet, 43 Orang di Pulau Galang

"Jadwal latihan untuk junior dan senior itu berbeda waktu, tidak seperti biasanya. Mengingat, Pengcab juga harus mengikuti protokol kesehatan standar pencegahan virus Covid-19 yang memang telah ditetapkan Pemetintah," ucapnya.

"Apalagi, hal ini sangat penting dilakukan, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan kepada semua atlet, maupun pelatih," kata Irna lagi.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved