Breaking News:

PON Papua

Tujuh Atlet Bola Tangan Kabupaten Bogor Dipanggil untuk Memperkuat Tim PON Jawa Barat

Ketua Umum Bola Tangan Kabupaten Bogor Irman Nurcahyan mengaku senang lantaran atlet binaannya dipercaya untuk bergabung ke tim PON Jabar.

istimewa
Tujuh atlet Bola Tangan Kabupaten Bogor dipanggil untuk memperkuat kontingen PON Jawa Barat. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Berangkat sebagai olahraga baru di Bumi Tegar Beriman, tujuh atlet Bola Tangan Kabupaten Bogor dipanggil untuk memperkuat tim PON Jawa Barat dan saat ini mengikuti Pelatda.

Ketua Umum Bola Tangan Kabupaten Bogor Irman Nurcahyan mengaku senang lantaran atlet binaannya dipercaya untuk bergabung ke tim PON Jabar.

"Prestasi membanggakan telah ditorehkan ABTI Kabupaten Bogor. Saat ini, ada sekitar 7 atlet Bola Tangan binaan ABTI Kabupaten Bogor yang sudah masuk dalam Tim Pelatda PON Jabar yang akan diberangkatkan ke ajang PON Papua tahun 2021 mendatang," ujarnya.

Menpora Terima Usulan Waktu Penyelengaraan PON Papua dari KONI Pusat

Adapun tujuh nama atlet yang berasal dari Kabupaten Bogor dan masuk ke dalam tim bola tangan PON Jabar itu yakni Marcelina, Kania Lestari, Hesti Saputri, Annisa, Nurul Fatma, M Rafli dan Rafli Fauzan.

Lebih lanjut, Irman menegaskan bahwa harusnya ada 9 atlet bola tangan binaan ABTI Kabupaten Bogor yang masuk dalam Pelatda PON Jabar.

Sayangnya, beberapa nama tersebut gagal bergabung lantaran beberapa pertimbangan dari tim pelatih.

“Namun karena ada pertimbangan lain dari jajaran pelatih di Jabar, maka dua orang atlet ABTI Kabupaten Bogor dipulangkan lagi," jelasnya.

Usai Rapat, KONI Pusat Usulkan PON Papua Digelar 2-13 Oktober 2021

Tak hanya itu, Irman pun optimis dari 7 atlet binaan ABTI Kabupaten Bogor itu nantinya akan lolos sampai ke PON Papua tahun 2021 mendatang.

“Saya ingin semua atlet kami bisa tampil all out dan disiplin dalam tiap latihan atau bertanding. Karena ini yang akan jadi penilaian yang objektif dalam pembentukan tim inti yang akan berangkat ke PON Papua 2021,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin merasa bangga dengan adanya 7 atlet bola tangan binaan ABTI Kabupaten Bogor yang masuk dalam Tim Pelatda PON Jabar.

PON Papua 2020 Diundur, Pesepakbola Putri DKI Kesulitan Karena Gaji Seret

“Tunjukan kualitas mental dan disiplin yang bagus. Kami yakin para atlet bola tangan binaan ABTI Kabupaten Bogor nantinya akan masuk dalam skuad inti tim bola tangan Jabar,” tegasnya.

Junsam mengatakan, KONI Kabupaten Bogor juga sudah merancang atau membuat program untuk memantau para atlet binaan cabor di KONI Kabupaten Bogor yang masuk dalam Pelatda PON Jabar .

“Insya Allah KONI Kabupaten Bogor tidak tinggal diam. KONI akan memantau dan mendatangi tempat latihan Pelatda PON Jabar di semua cabor yang ada atlet asal Kabupaten Bogor," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved