Breaking News:

Kabar Artis

Khawatir Ada Krisis Pangan, Atiqah Hasiholan Mulai Kembangkan Tanaman Hidroponik di Rumah

Atiqah Hasiholan bercocok-tanam selama di rumah saja selama masa pembatasan sosial berskala besar.

Tribunnews/Apfia Tioconny Billy
Atiqah Hasiholan di Teater Salihara, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019), saat mengenalkan film pendek berjudul Posi(+)if. Film tersebut bercerita tentang orang yang hidup dengan HIV/AIDS (ODHA). Khawatir ada krisis pangan, Atiqah Hasiholan menanam tanaman hidropinik di rumah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Selama ada wabah virus corona, aktris Atiqah Hasiholan menjalani kegiatan baru di rumah.

Atiqah Hasiholan bercocok-tanam selama di rumah saja selama masa pembatasan sosial berskala besar.

Bercocok-tanam dilakukan Atiqah Hasiholan untuk mengisi kekosongan waktu dari pekerjaannya di dunia akting yang vakum sementara akibat Covid-19.

Atiqah Hasiholan di Teater Salihara, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019), saat mengenalkan film pendek berjudul Posi(+)if. Film tersebut bercerita tentang orang yang hidup dengan HIV/AIDS (ODHA).
Atiqah Hasiholan di Teater Salihara, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019), saat mengenalkan film pendek berjudul Posi(+)if. Film tersebut bercerita tentang orang yang hidup dengan HIV/AIDS (ODHA). (Dokumentasi Visinema Pictures)

Atiqah Hasiholan memamerkan aktifitasnya itu di akun Instagram. Ia sering mengunggah foto sayur-mayur hasil panen tanaman hidroponik.

"Selama wabah ini gue bercocok-tanam," kata Atiqah Hasiholan saat Live Instagram bersama akun amandagratiana dikutip Warta Kota, Senin (22/6/2020).

Banyaknya waktu di rumah membuat Atiqah Hasiholan belajar bercocok -tanam dengan hidroponik.

Jalani Masa New Normal, Mengapa Atiqah Hasiholan Merasa Tidak Sepaham dengan Konsep New Normal?

Atiqah Hasiholan Bahagia saat Sang Ibunda Ratna Sarumpaet Dibebaskan dari Penjara

"Awalnya gue sama Rio (Dewanto) mau beli tanah untuk bercocok-tanam. Takutnya Indonesia krisis pangan. Tren sekarang makanan serba instan," ucap Atiqah Hasiholan.

Hati istri aktor Rio Dewanto itu terketuk ketika mengirim makanan ke Ratna Sarumpaet yang saat itu ada di tahanan.

Dari lima menu masakan yang dibawa Atiqah Hasiholan, dua menunya ditolak petugas lapas.

Atiqah Hasiholan, berbicara kepada wartawan usai menjengung ibunya Ratna Sarumpaet di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019). Atiqah menjenguk ibunya sekaligus memberikan tumpeng tepat pada hari ulang tahun Ratna Sarumpaet ke 70.
Atiqah Hasiholan, berbicara kepada wartawan usai menjengung ibunya Ratna Sarumpaet di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019). Atiqah menjenguk ibunya sekaligus memberikan tumpeng tepat pada hari ulang tahun Ratna Sarumpaet ke 70. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

"Dua menu ditolak karena mengandung formalin," ujar Atiqah Hasiholan.

Setelah itu perempuan kelahiran Jakarta, 3 Januari 1982, itu ingin beli tanah dan bercocok-tanam.

"Itu mengubah pandangan gue tentang apa yang kita sebaiknya kita makan," kata Atiqah Hasiholan yang belajar sendiri tentang tanaman dan pola penanaman hidroponik dari internet dan baca buku.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved