Breaking News:

Sport

Timnas U-16 Masuk Grup Berat di Piala Asia, Resa Aditya Nugraha Pantang Menyerah

Hasil undian yang dilakukan AFC menempatkan Timnas Indonesia U-16 di Grup D, berada satu grup dengan juara bertahan Jepang, Arab Saudi, dan China.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Intan Ungaling Dian
PSSI.Org
Timnas Indonesia saat memetik kemenangan ketiga melawan Brunei. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah melakukan pengundian penentuan grup kejuaraan bergengsi Piala Asia U-16 2020.

Proses pengundian Piala Asia U-16 dilakukan di markas AFC yang berada di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (18/6/2020).

Hasil undian yang dilakukan AFC menempatkan Timnas Indonesia U-16 di Grup D, berada satu grup dengan juara bertahan Jepang, Arab Saudi, dan China.

Menanggapi hasil undian tersebut, salah satu pemain Timnas Indonesia U-16, Resa Aditya Nugraha menyadari bahwa langkah timnya tidak akan mudah di Grup D.

Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka, Pemain Persija Ini Janji akan Kerja Keras di Piala Asia U-16

Indra Sjafri Optimistis Indonesia Lolos Fase Grup Piala Asia U-19, Pernah Kalahkan Semua Lawan

Alasannya, negara-negara yang bakal dihadapi tim asuhan Bima Sakti itu memiliki kualitas bagus dan sejarah bagus di Piala Asia U-16.

Kendati demikian, Resa optimis perjuangan dan kerja keras yang dilakukan timnya akan dapat membuahkan hasil ketika berlaga di ajang Piala Asia U-16.

“Menurut saya di grup kita bisa dibilang grup neraka. Tapi secara tim kita Insha Allah bisa melewati babak grup ini dengan kerja keras dan doa,” kata Resa Aditya, Jumat (19/6/2020).

Pemain andalan tim Persija Jakarta Elite Pro Academy (EPA) itu memastikan, timnya tidak akan gentar menghadapi perlawanan tiga negara lainnya di fase grup.

Segrup dengan China, Jepang dan Arab Saudi di Piala Asia U-16 2020, Bima Sakti Tak Gentar

Sandi Arta Samosir Fokus Masuk Timnas untuk Piala Asia U-19 Sebelum ke Tim Piala Dunia U-20

Resa Aditya juga meminta doa dan dukungam dari rekan masyarakat di Indonesia agar bisa mendapatkan hasil bagus di Piala Asia U-16.

“Sekali lagi jangan menyerah sebelum bertanding. Tidak lupa saya minta doa dan dukungan semua agar membuat kami lolos,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved