Breaking News:

Artis Tersangkut Narkoba

Bukan Sejak 6 Bulan Lalu, Dwi Sasono Mengaku Sudah Memakai Ganja Selama Setengah Hidupnya

Ketergantungan Dwi Sasono pada barang haram itu disebutkan polisi sudah sejak lama berlangsung hingga sebelum ditangkap.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Dwi Sasono mengaku setengah hidupnya sudah memakai narkoba jenis ganja. Saat ini usia Dwi Sasono menginjak 40 tahun. Dwi Sasono mengonsumsi ganja sejak selepas lulus SMA. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Saat diperiksa polisi awal penangkapan, aktor Dwi Sasono mengaku baru memakai narkoba jenis ganja sejak 6 bulan sebelum penangkapan.

Dalam pemeriksaan lanjutan diketahui, Dwi Sasono ternyata sudah memakai narkoba jenis ganja setelah SMA.

Ketergantungan Dwi Sasono pada barang haram itu disebutkan polisi sudah sejak lama berlangsung hingga sebelum ditangkap.

Dwi Sasono saat mendatangi Redaksi Warta Kota medio Agustus 2018.
Dwi Sasono saat mendatangi Redaksi Warta Kota medio Agustus 2018. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengatakan hal tersebut, Rabu (17/6/2020) malam.

"Dwi Sasono menggunakan ganja bukan hanya setahun atau dua tahun saja. Setelah lepas SMA, dia ternyata sudah memakai itu (ganja)," kata Vivick Tjangkung.

Ketergantungan Dwi Sasono pada narkoba, terutama jenis ganja, sudah berlangsung sangat lama.

Mengaku Baru 6 Bulan, Dwi Sasono Ternyata Sudah Memakai Ganja Sejak Setelah Lulus SMA

Sedang Jalani Rehabilitasi, Bagaimana Perkembangan Kasus Narkotika Roy Kiyoshi dan Dwi Sasono?

"Dia (Dwi Sasono) mengakui bahwa setengah hidupnya, sekarang ini dia telah berusia 40 tahun, sudah terjerumus menggunakan narkotika jenis ganja," ujar Vivick Tjangkung.

Didepan polisi, Dwi Sasono mengaku bahwa dirinya sangat ketergantungan memakai ganja.

Meski ketergantungan pada ganja, dari pemeriksaan itu diketahui Dwi Sasono tidak pernah terlibat dalam jaringan pengedar narkoba.

Dwi Sasono terlihat dibawa keluar ruangan oleh Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung didepan wartawan, Selasa (9/6/2020), untuk dibawa ke RSKO Cibubur, Jakarta Timur, menjalani rehabilitasi.
Dwi Sasono terlihat dibawa keluar ruangan oleh Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung didepan wartawan, Selasa (9/6/2020), untuk dibawa ke RSKO Cibubur, Jakarta Timur, menjalani rehabilitasi. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Tidak ada jaringan. Dia (Dwi Sasono) bukan sebagai pengedar atau memproduksi (ganja untuk orang lain)," kata Vivick Tjangkung.

Oleh karenanya, sesuai rekomendasi Badan Narkotika Nasional Kotamadya Jakarta Selatan, Dwi Sasono diizinkan polisi menjalankan rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

"Di undang-undang narkotika juga disebutkan, jika terbukti sebagai penyalahguna narkoba, dia bisa melakukan rehabilitasi," ujar Vivick Tjangkung.

Dwi Sasono Jalani Rehabilitasi, Widi Mulia Terus Dapatkan Kekuatan dari Anak-anak dan Para Sahabat

Setelah Dipindahkan ke RSKO Cibubur, Mengapa Dwi Sasono Tidak Bisa Langsung Menjalani Rehabilitasi?

Dwi Sasono dipindahkan dari tahanan Polres Metro Jakarta Selatan ke RSKO Cibubur pada 9 Juni 2020.

Dwi Sasono kedapatan memiliki narkoba jenis sabu saat polisi mendatangi rumahnya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada 26 Mei 2020.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved