Breaking News:

Kuliner

Xing Fu Tang Hadirkan Menu Baru dan akan Buka 10 Gerai Lagi

Menu baru ini dihadirkan dengan tiga varian topping, yakni Brown Sugar Boba, Pink Boba with Strawberry Compote dan Pink Boba with Mango Compote.

Dok. Xing Fu Tang
Gerai minuman boba asal Taiwan, Xing Fu Tang, meluncurkan menu baru. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Merayakan satu tahun kehadiran di Indonesia, ‎gerai minuman boba asal Taiwan, Xing Fu Tang, meluncurkan menu baru dengan sebutan 'PannaCotta Dessert Series'.

Menu tersebut, dihadirkan dengan tiga varian topping, yakni Brown Sugar Boba, Pink Boba with Strawberry Compote dan Pink Boba with Mango Compote. 

Menurut Vancelia Wiradjaja, Managing Director PT Pelepas Dahaga Indonesia selaku master franchisee dari Xing Fu Tang di Indonesia, dessert series ini, terinspirasi dari tren boba saat ini. 

Pasalnya, sekarang tidak lagi hanya di minuman, banyak orang mulai mengkreasikan boba dengan makanan penutup alias dessert.

"Kami melakukan inovasi dan kemudian menggabungkan boba khas dengan Panna Cotta, salah satu jenis dessert yang juga banyak diminati oleh pelanggan," kata Vancelia lewat siaran pers-nya, Kamis (11/6) lalu. 

Sementara itu,  memasuki tahun kedua Xing Fu Tang‎ di Tanah Air, kata Vancelia, pihaknya berencananya akan membuka 10 gerai lagi. 

"Jadi pada tahun depan (Xing Fu Tang)  akan memiliki total 27 gerai di seluruh Indonesia. Saat ini, Xing Fu Tang telah memiliki 17 gerai selama satu tahun hadir di Indonesia," katanya.

Vancelia mengatakan, pihaknya tidak menyangka perjalanan brand yang dimulai dari store pertama di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat,  pada Juni 2019 kini semakin berkembang.

"Xing Fu Tang kini telah menjangkau penggemar lewat 17 store yang tersebar di 4 kota besar di Indonesia dan telah menjual total lebih dari 2 juta happy cup. Rencananya, kami akan membuka 10 lagi di usia tahun kedua keberadaan kami di Indonesia," kata Vancelia.

Kota-kota yang menjadi target untuk menghadirkan gerai Xing Fu Tang, menurut Vancelia, adalah lokasi yang belum pernah mereka  jajaki sebelumnya, diantaranya Yogyakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Batam.

Vancelia mengakui, lima dari 10 rencana pembukaan gerai tersebut sempat tertunda dengan adanya pandemi Covid-19 dan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

Namun, seiring dengan adanya era new normal dan akan dibuka kembalinya mal akhirnya diputuskan untuk melanjutkan pembukaan gerai dalam waktu dekat ini. 

Menurut Vancelia, pihaknya tidak memungkiri bisnisnya hampir mengalami penurunan drastis selama adanya kebijakan PSBB, mengingat sebagian besar mal ditutup. 

Pada awal kebijakan PSBB, hampir 90 persen gerai ditutup untuk mengikuti kebijakan pemerintah. Namun, setelah itu berjalan sekitar 40 persen dengan menggunakan jasa pemesanan aplikasi online.

"Akhirnya, kami pun akan membuka sesuai dengan kebijakan new normal yang diperkirakan akan berjalan pada 15 Juni mendatang," kata Vancelia.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Ichwan Chasani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved