Film

Siap Sambut Penonton Film di Masa New Normal, Begini Persiapan Bioskop Jelang Dibuka Kembali

Para pengelola bioskop, terutama di Jakarta, juga telah diajak menyusun protokol kesehatan bersama Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

Warta Kota/Alex Suban
Pengunjung menunggu pertunjukan film di Bioskop XXI di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2019). Bioskop mulai siap menerima kembali penonton dan pecinta film Indonesia di masa new normal. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Para pengelola bioskop di Indonesia sudah siap jika bioskop dibuka kembali saat masa new normal diberlakukan.

Para pengelola bioskop, terutama di Jakarta, juga telah diajak menyusun protokol kesehatan bersama Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

Saat ini pengelola bioskop juga terus mengampanyekan ke masyarakat bahwa nonton film di bioskop tetap sehat dan aman dari virus corona.

Ilustrasi film.
Ilustrasi film. (wallpaperbetter.com)

Albert Tanoso, perwakilan Cinepolis, mengatakan, pihaknya telah diajak melakukan sosialisasi protokol kesehatan Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

Hariman, perwakilan jaringan bioskop CGV, menyatakan, sampai sekarang masih terus menggalangkan kampanye untuk mengajak kembali masyarakat datang ke bioskop.

"Protokol kesehatannya juga kami penuhi sesuai arahan pemerintah," kata Hariman berbincang, Jumat (12/6/2020) sore.

Sering Membuat Film, Mengapa Film Lola Amaria Tidak Pernah Bertahan Lama Saat Diputar di Bioskop?

Tuntaskan Rindu pada Dilan dan Milea, Film Milea Suara dari Dilan Diputar di Aplikasi Klik Film

Saat itu baik Hariman maupun Albert Tanoso berbincang dalam Webinar Online Mengawal Film Nasional Saat Tayang di Era New Normal.

Berbagai cara baru yang akan dilakukan pengelola bioskop saat new normal diantaranya pembayaran digital dan pemakaian hand sanitizer.

"CGV mengikuti arahan CGV di seluruh dunia. Misalnya, hand sanitizer sebaiknya diinjak tanpa perlu pakai tangan dan ukur suhu tubuh dengan thermo gun," kata Hariman.

Ada 68 bioskop yang dikelola jaringan bioskop CGV Cinemas di seluruh Indonesia. Selasa (7/4/2020), CGV mengumumkan perpanjangan waktu penutupan sementara jaringan bioskopnya di seluruh Indonesia hingga waktu yang belum ditentukan.
Ada 68 bioskop yang dikelola jaringan bioskop CGV Cinemas di seluruh Indonesia. Selasa (7/4/2020), CGV mengumumkan perpanjangan waktu penutupan sementara jaringan bioskopnya di seluruh Indonesia hingga waktu yang belum ditentukan. (Dokumentasi CGV Cinemas)

Saat ini fokus jaringan bioskop CGV adalah meyakinkan calon penonton untuk datang kembali ke bioskop, bahwa ke bioskop tetap aman.

"Kami belum fokus mencari pendapatan, apalagi keuntungan. Sekarang kami hanya ingin meyakinkan bahwa nonton film di bioskop itu aman," kata Hariman.

Djonny Sjafruddin, Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GBPSI), menyampaikan, kunci utamanya adalah bioskop di Jakarta.

"Kalau (bioskop) Jakarta aman, maka film akan diputar di bioskop yang ada di daerah," kata Djonny Sjafruddin.

Menyambut Baik

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved