Breaking News:

Liga 1

Cegah Covid-19, Pemain Persikabo 1973 Jalani Rapid Test Sebelum Dimulainya Latihan Tim

Setelah menjalankan rapid test, pemain Persikabo 1973 ini akan menjalani masa karantina di mess PMPP, Hambalang selama 14 hari.

dok media officer PS Tira Persikabo
Official dan tim PS Tira Persikabo foto bersama usai pertandingan kontra Persita Tangerang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Sebanya 25 pemain, ofisial dan elemen lain Persikabo 1973, Sabtu (13/6/2020) melakukan rapid test.

Berkumpul dan berangkat dari mes pemain di PMPP, Hambalang, Citeureup, Kabupaten Bogor, sebanyak 25 pemain dan ofisial tim berjuluk Laskar Padjajaran bertolak dari Bumi Tegar Beriman menuju Ancol, Jakarta Utara menggunakan bus tim.

Dokter tim Persikabo 1973, Septi Mandala mengatakan, rapid test yang diselenggarakan pada gelombang pertama itu hanya diikuti pemain dan ofisial yang berdomisili di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Pemain Serba Bisa PS Tira Persikabo Sudah tak Sabar Bertanding Lagi di Liga 1

"Rapid test gelombang pertama itu khusus pemain dan ofisial yang ada di Jabodetabek. Rapid test ini dilakukan untuk screening. Melihat antibodi awal saja," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (13/6/2020).

Lebih lanjut, usai menjalankan rapid test, pemain Persikabo 1973 ini akan menjalani masa karantina di mess PMPP, Hambalang selama 14 hari.

"Pemain yang ikut rapid test ini akan menjalani karantina di mess. Setelah dua pekan mereka akan melakukan rapid test lanjutan," ungkapnya.

Bek PS Tira Persikabo Didik Wahyu Komentari Soal Opsi Pertandingan Kompetisi Liga 1 Tanpa Penonton

Rekomendasi jersey

Selain itu, Septi menegaskan bahwa opsi jersey lengan panjang yang akan diajukan kepihak apparel justru berisiko tinggi untuk terpapar Covid-19.

Melihat hal tersebut, Septi beserta tim dokter lainnya tidak menyarankan bahwa pemain Persikabo 1973 menggunakan jersey lengan panjang.

Ini Tanggapan Manajemen PS Tira Persikabo Soal Opsi Pertandingan Liga 1 2020 Digelar di Pulau Jawa

"Jersey lengan panjang malah lebih bahaya. Takutnya ketika saat mencuci tangan tidak kena sampai pergelangan tangan," tegasnya.

Lebih lanjut, Septi menyarankan bahwa pemain lebih baik menggunakan jersey dengan lengan pendek.

"Nah itu, sebenarnya risikonya tinggi
lebih baik lengan pendek, jadi mereka sadar area kontaminasinya," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved