Breaking News:

Kabar Artis

Menderita Sakit Sejak Lama, Ini Penyebab Meninggal Benny Likumahuwa Menurut Barry Likumahuwa

Sebelum meninggal dunia di usia 73 tahun, Selasa (9/6/2020) pukul 08.30 WIB, Benny Likumahuwa sudah lama sakit diabetes.

Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Musisi Barry Likumahuwa berada disamping peti jenazah Benny Likumahuwa, ayahnya yang juga personel Band The Rollies, di rumah duka, kawasan Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (9/6/2020) siang. Jenazah Benny Likumahuwa dimakamkan Rabu (10/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Musisi Barry Likumahuwa sudah mengikhlaskan kepergian Benny Likumahuwa, ayahnya.

Sebelum meninggal dunia di usia 73 tahun, Selasa (9/6/2020) pukul 08.30 WIB, Benny Likumahuwa sudah lama sakit diabetes.

Kondisi Benny Likumahuwa disebutkan terus menurun hingga melakukan cuci darah sejak Oktober 2018.

Musisi jazz senior Indonesia Benny Likumahuwa (kiri) saat berkolaborasi dengan Barry Likumahua, anaknya, dan Barry Likumahuwa Project, menghibur penikmat musik jazz pada Ambon Jazz Plus Festival (AJPF).
Musisi jazz senior Indonesia Benny Likumahuwa (kiri) saat berkolaborasi dengan Barry Likumahua, anaknya, dan Barry Likumahuwa Project, menghibur penikmat musik jazz pada Ambon Jazz Plus Festival (AJPF). (ANTARA/Embong Salampessy)

"Papa sudah sakit. Kondisi kesehatannya sudah menurun," kata Barry Likumahuwa di rumah duka, kawaasan Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa siang.

Selain diabetes, Benny Likumahuwa juga sakit pada ginjalnya.

Sejak April hingga Mei 2020, kondisi kesehatan Benny Likumahuwa sudah semakin menurun.

Musisi gaek Benny Likumahuwa meninggal dunia, Selasa (9/6/2020) pukul 08.30 WIB. Benny Likumahuwa adalah kakak mendiang penyanyi Utha Likumahuwa dan ayah musisi Barry Likumahuwa yang pernah menggawangi Band The Rollies.
Musisi gaek Benny Likumahuwa meninggal dunia, Selasa (9/6/2020) pukul 08.30 WIB. Benny Likumahuwa adalah kakak mendiang penyanyi Utha Likumahuwa dan ayah musisi Barry Likumahuwa yang pernah menggawangi Band The Rollies. (Twitter Adib Hidayat)

"Perjalanan sakitnya papa ini sudah panjang. Saya relakan saja, ikhlas. Ini yang terbaik. Tuhan tahu yang terbaik," ujar Barry Likumahuwa.

Rencanannya jenazah Benny Likumahuwa akan dimakamkna di TPU Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (10/6/2020).

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved