Breaking News:

Kerusuhan di AS

Pascakematian George Floyd, Dewan Kota Minneapolis Berencana 'Tutup' Kepolisian

Langkah mengejutkan diambil oleh Dewan Kota Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat pascakematian Geoarge Floyd yang berujung unjukrasa besar-besaran.

Mike Desmond/WBFO via AP
Seorang demonstran berusia 75 tahun tergeletak dengan darah keluar usai didorong anggota polisi Bufallo, New York. Aksi itu dikhawatirkan memicu kemarahan publik seperti kasus George Floyd di Minnesota. 

WARTAKOTALIVE.COM, MINNEAPOLIS - Langkah mengejutkan diambil oleh Dewan Kota Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat pascakematian Geoarge Floyd yang berujung demonstrasi besar-besaran dalam sejarah Amerika Serikat.

Menyikapi gelombang unjukrasa yang berbuntut kerusuhan dan penjarahan, sebagian besar anggota Dewan Kota Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, mendukung rencana menutup Departemen Kepolisian di kota tersebut.

Kemudian, Dewan Kota Minneapolis menciptakan cara baru yang dapat memastikan keamanan masyarakat, kata beberapa pejabat terkait.

Rencana itu menunjukkan aksi massa yang memprotes kematian Floyd punya dampak kepada sistem kepolisian di Minneapolis.

"Kami berencana membongkar tatanan di Departemen Kepolisian Kota Minneapolis," kata seorang anggota dewan kota, Jeremiah Ellis, lewat unggahannya di Twitter.

 Warga DKI Kaget, Kawasan Stasiun Tanah Abang Jadi Lebih Tertata Setelah Jadi Kawasan TOD

 Setelah Twitter, Snapchat Hapus Akun Presiden Donald Trump dari Bagian Promosi, Ini Alasannya

"Saat kami selesai melakukannya, kami tidak akan membangunnya lagi. Kami akan secara drastis berpikir ulang bagaimana kita membangun sistem keamanan masyarakat dan penanggulangan situasi darurat," terang dia.

Gerakan "kurangi anggaran kepolisian" atau defund the police telah lama digaungkan sebelum aksi massa berlangsung.

Setelah video yang menunjukkan Floyd disiksa seorang polisi sampai ia tewas bulan lalu, gerakan itu mendapat banyak dukungan dari masyarakat.

Dalam video itu, Derek Chauvin, anggota Kepolisian Kota Minneapolis, menggencet leher Floyd selama hampir selama sembilan menit sehingga ia tewas akibat kehabisan napas.

 Kisah Anak Laki-laki Diterkam Buaya Lalu Diseret di Hadapan Ayahnya Sendiri, Begini Akhirnya

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved