Kabar Artis

Pengalaman Mona Ratuliu Hamil dan Melahirkan Anak ke-4 saat Pandemi Virus Corona

Saat hamil dan akan melahirkan anak keempat, Mona Ratuliu dirundung ketidakpastian dan kebingungan gara-gara pandemi virus corona.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Mona Ratuliu dan Indra Brasco 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mona Ratuliu  melalui masa kehamilan dan melahirkan pada masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Pemain sinetron sekaligus presenter itu telah melahirkan anak keempatnya Numa Kemala pada 21 Mei 2020.

Menurut dia,  kehamilan pada saat pandemi virus corona itu banyak ketidakpastian sehingga membuatnya bingung.

Misalnya, soal prosedur persiapaan sebelum melahirkan, dokter tidak bisa memastikan karena perubahan berjalan seiring perkembangan kasus Covid-19.

Mona Ratuliu: Ramadan Tahun Ini Terasa Cepat Sekali

Sambil Menangis, Mona Ratuliu Kisahkan Sedihnya Melahirkan di Masa Pandemi Corona

"Buat kita ibu hamil kan butuh kesiapan mental ya, untuk kesiapan mental butuh kepastian melahirkan kayak gimana, nggak ada kepastian tergantung situasi melahirkan seperti apa," kata Mona saat live instagram bersama Ciptadent, Jumat (5/6/2020).

Soal bisa atau tidak ditemani sang suami, Indra Brasco, saat melahirkan juga berubah-ubah.

Akhirnya saat melahirkan anak keempat lalu,  Mona Ratuliu untuk pertamakali tidak ditemani Indra Brasco di ruang persalinan karena  ruang operasi tidak boleh banyak orang.

"Kemarin-kemarin aku selalu nanyain suami boleh nemenin nggak, jawaban kurang menentu yang endingnya Indra nggak nemenin gue lahiran, yah jadi melahirkan sendiri," ucap Mona Ratuliu.

Ini Daftar 7 Artis yang Melahirkan di Masa Pandemi Covid-19, dari Andien Sampai Mona Ratuliu

Kabar Sedih dari Mona Ratuliu Bayinya Kuning Harus Bolak-balik ke Rumah Sakit

Momen berat lainnya, selain tidak bisa melahirkan ditemani suami, tidak boleh juga ada yang membesuknya.

Padahal saat kelahiran anak pertama hingga anak ketiganya, Mona Ratuliu selalu ditemani sahabat dan keluarga besarnya.

"Oma opanya nggak bisa nengokin, omanya sih udah tapi opanya belum karena agak demam walaupun jadi nggak berani jengukin."

"Orang tua Indra di Malang juga belum lihat cucunya, cuma lihat lewat video call. Ada sedih-sedihnya tapi harus dihadapi," katanya.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved