Breaking News:

Musik

Video Klip Keke Bukan Boneka Tidak Ada Lagi di YouTube, Begini Penjelasan Rinni Wulandari

Video yang telah disaksikan lebih dari 18 juta views itu kini tidak ada lagi di YouTube terkait masalah hak cipta lagu Keke Bukan Boneka.

Penulis: Muhammad Naufal
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Rinni Wulandari menjelaskan bahwa hak cipta lagu Aku Bukan Boneka yang dinyanyikannya pada 2017 ada pada pencipta lagu Novi Umar dan label Sony Music. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Lagu Keke Bukan Boneka yang dinyanyikan Rahmawati Kekeyi jadi trending YouTube Indonesia.

Video yang telah disaksikan lebih dari 18 juta views itu kini tidak ada lagi di YouTube terkait masalah hak cipta lagu Keke Bukan Boneka.

"Video tidak tersedia karena ada klaim hak cipta dari Rini Idol - Aku Bukan Boneka," tulis keterangan dalam halaman awal video.

Rinni Wulandari disela meluncurkan single Born Ready di Oeang Cafe, M Bloc, Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2020).
Rinni Wulandari disela meluncurkan single Born Ready di Oeang Cafe, M Bloc, Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Rinni Wulandari mengatakan, ada yang harus diluruskan karena banyaknya komentar dalam akun Instagramnya.

Menurut Rinni Wulandari, hak cipta lagu Aku Bukan Boneka yang ditiru Rahmawati Kekeyi menjadi Keke Bukan Boneka ada di label Sony Music dan pencipta Novi Umar.

"Video yang kena take down sama YouTube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi, nama aku beserta judul lagunya tercantum di situ," tulis Rinni Wulandari.

Cuplikan Video Klip Kekeyi Putri
Cuplikan Video Klip Kekeyi Putri (istimewa)

Ia berharap warganet dapat mengerti. Sebab bukan Rinni Wulandari yang menurunkan klip Keke Bukan Boneka melainkan label dan pencipta lagu Aku Bukan Boneka sebagai pemilik hak cipta.

Setelah trending YouTube, banyak penyanyi yang mengcover lagu Keke Bukan Boneka yang dinyanyikan Rahmawati Kekeyi, seperti Kevin Aprilio dan Widi Vierra hingga Fiersa Besari.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved