Breaking News:

PSBB Transisi

Hari Ini Masjid Al-Azhar Siap Gelar Salat Jumat Perdana pada PSBB Transisi

Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hari ini siap untuk melaksanakan Salat Jumat perdana di masa PSBB transisi menuju normal baru.

ANTARA/Laily Rahmawaty
Ketua Umum DMI Pusat Muhammad Jusuf Kala (ketiga dari kiri) melaksanakan shalat saat meninjau persiapan normal baru di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Rabu (3/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORAN BARU - Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hari ini Jumat (5/6/2020) siap untuk melaksanakan Salat Jumat perdana di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi menuju normal baru.

Rencananya Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Muhammad Jusuf Kalla atau yang biasa disapa JK akan mengikuti Salat Jumat di Masjid Agung Al Azhar.

Hal ini disampaikan langsung oleh JK ketika meninjau persiapan normal baru di Masjid Agung Al Azhar pada Rabu (3/6/2020).

JK secara khusus meminta Ketua Umum ICMI Prof Jimly Assiddiqie yang juga selaku Pembina Yayasan Pendidikan Pesantren Al Azhar sebagai khatib.

Kepala Kantor Masjid Agung Al Azhar Haji Iding mengatakan, masjid siap melaksanakan Shalat Jumat perdana di masa PSBB transisi menuju nornal baru.

 Setelah Twitter, Snapchat Hapus Akun Presiden Donald Trump dari Bagian Promosi, Ini Alasannya

 Kisah Anak Laki-laki Diterkam Buaya Lalu Diseret di Hadapan Ayahnya Sendiri, Begini Akhirnya

 FACEBOOK Memanas, Karyawan Mogok Protes Unggahan Donald Trump, Begini Sikap Zuckerberg

"Betul, hari ini kami akan melaksanakan Shalat 
Jumat," kata Iding.

Ketua Umum DMI Pusat Jusuf Kalla meninjau persiapan normal baru di Masjid Agung Al Azhar, Rabu (3/6/2020).
Ketua Umum DMI Pusat Jusuf Kalla meninjau persiapan normal baru di Masjid Agung Al Azhar, Rabu (3/6/2020). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Terkait kehadiran JK di Masjid Agung Al Azhar, Iding mengatakan, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pihak JK.

"Sampai saat ini belum ada konfirmasi jadi-tidaknya Beliau datang. Tapi saya yakin beliau akan jumatan di Al Azhar karena waktu itu Beliau bilang "khatibnya Pak Jimly dan saya akan datang," kata Iding.

Iding mengatakan, masjid telah menyiapkan khatib cadangan apabila Prof Jimly Assiddiqie tidak jadi hadir Shalat Jumat di Masjid Agung Al Azhar.

 AMERIKA Diguncang Kerusuhan, Ini Permintaan Adele kepada Penggemar yang Ikut Aksi George Floyd

"Belum ada konfirmasi hari ini Pak Jimly hadir atau tidak, kalau Beliau hadir Beliau yang jadi khatib. kalau tidak hadir kami sudah siapkan cadangannya. Tapi saya yakin beliau hadir," kata Iding.

Sebelumnya, Masjid Agung Al Azhar telah bersiap untuk melaksanakan Shalat Jumat perdana setelah selama kurang lebih 13 pekan tidak melaksanakannya.

Persiapan dilakukan dengan penyemprotan disinfektan sekeliling masjid yang menghabiskan hingga 6.600 liter cairan disinfektan dari PMI.

 Dokter Italia: Virus Corona Sudah Melemah, Namun Bantah Antibiotik Ampuh Sembuhkan Covid-19

Setiap sudut masjid disemprot cairan, lantai, dinding, jendela, hingga pekarangan masjid.

Penyemprotan ini melibatkan relawan PMI dan anggota TNI.  (Antaranews)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved