Berita Video

VIDEO: PP Muhammadiyah dan Satgas Lawan Covid DPR RI Nilai Pembatalan Haji 2020 Sudah Tepat

Mengingat persiapan seperti catering, penginapan, transportasi dan persiapan social ditancisng, membutuhkan waktu yang cukup lama.

warta kota
Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Sambangi PP Muhamadiyah 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Pimpinan Pusat Muhammadiyah menilai pembatalan haji 2020 oleh Kementerian Agama adalah langkah yang tepat.

Demikian disampaikan  Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti saat dikunjung Satgas Lawan Covid DPR RI, Rabu (3/6/2020).

Ia mengatakan, pembatalan haji adalah langkah tepat dan mesti dilakukan. 

Mengingat persiapan seperti catering, penginapan, transportasi dan persiapan social ditancisng, membutuhkan waktu yang cukup lama.

Hal senada diungkap Ketua Satgas COVID-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad. Menurutnya, DPR juga sepakat pembatalan haji 2020 karena berbagai pertimbangan.

Sebelumnya, Kementerian Agama memutuskan untuk membatalkan pemberangkatan jemaah haji Indonesia tahun 2020.

Keputusan tersebut diambil mengingat pandemi Covid-19 masih melanda hampir seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia dan Arab Saudi.

Selanjutnya, beredar kabar dana dari jemaah haji tahun ini akan dipakai untuk membantu pemerintah dalam hal ini Bank Indonesia untuk menstabilkan mata uang rupiah.

Ekonom Senior Rizal Ramli menyayangkan kabar akan digunakannya dana haji sebagai upaya untuk memperkuat nilai tukar rupiah.

Rizal Ramli menanggapi pemberitaan dimana  Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Anggito Abimanyu, menyebut, dana simpanan  BPKH milik jamaah haji yang dibatalkan berangkat pada 2020 ini sebesar US$600 juta atau setara Rp8,7 triliun kurs Rp14.500 per dolar AS.

Halaman
1234
Penulis: Angga Bhagya Nugraha
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved