Berita Video

VIDEO: 150 Pedagang Pasar Serdang Kemayoran Ikut Rapid Test Massal Covid 19

Ada belasan tenaga medis lengkap mengunakan Alat Pelindung Diri (APD) memeriksa sample darah para pedagang

warta kota
Pedagang Pasar Serdang menjalani Rapid Test dibantu oleh tenaga medis di GOR Kecamatan Kemayoran, Rabu (3/6). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEMAYORAN- Sebanyak 150 pedagang Pasar Serdang, Serdang, Kemayoran Jakarta Pusat menjalani rapid test massal di Gelanggang Remaja (GOR) Kecamatan Kemayoran yang digelar oleh Dinas Kesehatan, Rabu (3/6).

Pantauan Wartakotalive.com sejumlah pedagang yang menjalani rapid test ini terlebih dulu antri dengan menyesuaikan jarak protokol kesehatan, mereka juga terlihat mematahui aturan dengan mengenakan masker.

Ada belasan tenaga medis lengkap mengunakan Alat Pelindung Diri (APD) memeriksa sample darah para pedagang yang melakukan rapid test massal ini.

Selain rapid test, beberapa pedagang yang usia rentan juga dilakukan swab test oleh petugas, sedangkan pedagang usai muda hanya dilakukan rapid test.

Lurah Serdang, Rizka Handayani mengatakan jika rapid test massal kepada para pedagang Pasar Serdang, karena pasar menjadi salah satu tempat yang rentan akan penyebaran virus covid-19.

"Ini kami lakukan sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Terutama di area lingkungan pedagang Pasar Serdang," kata Rizka, Rabu (3/6/2020).

Menurut Rizka, ada sebanyak 150 pedagang Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat menjalani pemeriksaan Rapid Test. Bahkan dari hasil test ini ada yang menunjukan hasil reaktif, sehingga sudah dilakukan penanganan.

"Hari ini 150 pedagang yang diperiksa, sejauh ini sudah ada yang menunjukkan reaktif. Untuk jumlahnya saya tidak tahu, yang tahu itu petugas medis," katanya.

Menurutnya, jika ditemukan adanya pedagang yang dinyatakan reaktif akan dibawa ke tempat isolasi di panti sosial Kebon Kosong, Kemayoran. Nantinya pedagang yang menunjukkan reaktif akan dilakukan pemeriksaan swab test.

"Mereka akan tinggal di panti sosial yang dijadikan tempat karantina hingga hasil swab test keluar. Jika mereka positif akan dibawa ke RSUD Wisma Atlet atau rumah sakit yang menangani Covid - 19," katanya.

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved