PSBB Jakarta

PSBB Jakarta Berakhir Besok Kamis (4/6/2020) Pemohon SIKM Membludak, Totalnya Capai 49483 Permohonan

PSBB Berakhir Besok Kamis (4/6/2020) Pemohon SIKM Membludak, Totalnya 49.483 Permohonan dari 630.825 Pengguna

Istimewa
Petugas gabungan mengecek satu per satu para pengendara yang melintas masuk ke Depok, sebagai antisipasi adanya pelanggaran PSBB disejumlah wilayah perbatasan Kota Depok, Jumat (29/5/2020) dini hari. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Weningtyas Purnomorini mengungkapkan Pemprov DKI Jakarta masih menerapkan mekanisme perizinan bagi penduduk Jakarta saat keluar kawasan Jabodetabek dan penduduk dari luar Jabodetabek saat masuk ke Jakarta melalui Surat Izin Keluar-Masuk (SIKM).

Sejak dibuka pada Jumat, 15 Mei 2020, pengajuan SIKM berdasarkan data Rabu, 3 Juni 2020 total 630.825 pengguna berhasil mengakses perizinan SIKM dari website https://corona.jakarta.go.id/id/izin-keluar-masuk-jakarta dan tercatat 49.483 permohonan SIKM yang diterima.

Fadli Zon Petakan Tiga Masalah yang Bakal Dihadapi Indonesia Dibalik Kebijakan New Normal Jokowi

Dari total permohonan yang diterima tersebut, terdapat 4.524 permohonan yang masih dalam proses karena baru saja diajukan pemohon.

Dalam waktu 3 hari, Petugas DPMPTSP DKI Jakarta telah berhasil merampungkan penelitian administrasi dan teknis perizinan terhadap lebih dari 21.000 permohonan SIKM, bahkan juga tetap memproses pada hari libur nasional, Sabtu, dan Minggu.

Kasus Virus Corona Jakarta Melandai, Hanya Terdapat 83 Kasus pada Rabu (3/6/2020)

Adapun permohonan yang telah dilakukan penelitian administrasi dan penelitian teknis didapatkan hasil verifikasi, hanya 8,6% dari total permohonan atau 4.265 permohonan SIKM, dinyatakan telah memenuhi persyaratan sehingga SIKM dapat diterbitkan secara elektroni.

"Sedangkan sebanyak 2.642 permohonan SIKM menunggu divalidasi penjamin/penanggung jawab," jelas Weningtyas Purnomorini dalam siaran tertulis pada Rabu (3/6/2020).

Keamanan Amerika Serikat Bergejolak, Susilo Bambang Yudhoyono : Are You Ok Amerika?

Sementara sebanyak 76,9 persen dari total permohonan atau 38.052 permohonan SIKM dinyatakan Ditolak/Tidak Disetujui.

"Kami mengimbau agar masyarakat lebih bijak dalam mengajukan SIKM. Karena, kerap kali DPMPTSP menemukan permohonan yang tidak memenuhi aspek substansi perizinan SIKM, misalnya warga tersebut tidak sesuai ketentuan utama, yakni tidak bekerja di 11 sektor yang diizinkan," ungkapnya

Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved