Virus Corona Jabodetabek

Istiqlal dan Katedral Serta 128 Tempat Ibadah di Jakarta Pusat Disemprot Disinfektan

130 tampat ibadah di Jakarta Pusat akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas Gulkarma tengah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Istqlal, Jakarta Pusat sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Rabu (3/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Sebanyak 130 tampat ibadah di Jakarta Pusat akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI.

Dari 130 tempat ibadah itu dua diantaranya yaitu Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral yang sudah dilakukan penyemprotan pada Rabu (3/6/2020) pagi tadi.

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal penyemprotan yanh dilakukan ini sebetulnya tidak berkaitan dengan rencana Pemerintah mengenai penerapan new normal.

Melainkan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah ini berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur No. 462 tahun 2020 penyemprotan terhadap fasilitas umum dan khusus.

Seluruh area rumah ibadah dilakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan.

 Warga DKI Kaget, Kawasan Stasiun Tanah Abang Jadi Lebih Tertata Setelah Jadi Kawasan TOD

 Tetangga Dirumahkan 14 Hari Tanpa Gaji akibat Postingan Via Vallen soal Adiknya Positif Covid-19

 Wacanakan Masuk Sekolah Awal Tahun 2021, Ridwan Kamil Sebut Kasus Corona Harus Nol Baru ke Sekolah

"Ini sebenarnya tidak ada hubungan dengan new normal, tapi ini kita berdasarkan SK Gub yang tadi saya jelaskan," kata Asri di Istiqlal, Rabu (3/6/2020).

Asri mengatakan seperti yang dilakukan tadi pagi yaitu penyemprotan disinfektan Masjid Istiqlal pihaknya mengerahkan 22 petugas Gulkarmat dengan 8 alat portabel spray gendong, satu light fire truck, dua unit watermist dua unit.

"Cairan yang kita sediakan 26.6 kilogram semua petugas juga mengenakan seragam APD," katanya.

Seperti diketahui, hingga Juni awal, Dinas Gulkarmat DKI telah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat- tempat ibadah sebanyak hampir 1000 titik.

 Akibat Larangan Seks untuk Cegah Corona, Pemerintah Inggris Malah Tuai Ejekan

Dengan rincian tempat-tempat ibadah yang telah mendapatkan layanan penyemprotan disinfektan di lima wilayah adalah sebagai berikut Jakarta Pusat 103 lokasi,Jakarta Utara 90 lokasi, Jakarta Barat 129 lokasi, Jakarta Selatan 150 lokasi, dan Jakarta Timur 474 lokasi. (JOS)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved