Breaking News:

Hari Lahir Pancasila

Sama-sama Anggota Dewan, Tina Toon dan Krisdayanti Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila

Indonesia tengah merayakan hari lahir Pancasila. Para artis yang juga anggota dewan pun mengucapkan selamat atas hari kelahiran Pancasila.

KOMPAS.com/Haryantipuspasari
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dua penyanyi yang telah menjadi anggota dewan, sama-sama mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila

Politisi partai PDIP Perjuangan, Agustina Hermanto atau yang akrab disapa Tina Toon menyampaikan selamat hari lahir pancasila di akun instagram pribadinya.

Jatuh pada hari ini 1 Juni, Tina Toon mengucapkan selamat hari lahir Pancasila dimana dirinya berterima kasih kepada presiden pertama Indonesia, Soekarno yang telah berhasil membuat sebuah landasan negara yang mana menjadi pemersatu bangsa.

"Selamat Hari Lahirnya Pancasila  1 Juni 1945 , Bung Karno Pertama Kali Menyampaikan Gagasan Tentang Dasar Negara Indonesia Untuk Menjadi Pemersatu Bangsa Yg Akhirnya Disahkan 18 Agustus 1945," Tulis Tina Toon di akun instagram pribadinya. @tinatoon101.

Peringati Hari Lahir Pancasila, KCI Ajak Pengguna Upacara dan Kampanye Protokol Pencegahan Covid-19

Pelantun lagu Bolo-bolo ini mengharapkan Cita-cita dari Bung Karno di hari lahir Pancasila ini menjadi bangsa yang kuat dengan landasan Pancasila bisa tercapai.

Untuk itu dirinya yakin Indonesia bisa berdaulat mulai dari politik, ekonomi sampai menjadi bangsa yang berkepribadian secara sosial budaya.

"Bung Karno Bercita2 Kita Menjadi Bangsa Yg Kuat Dengan Pancasila Di Hati dan Tindakan Kita Untuk Tujuan TRISAKTI , Berdiri Pada Kaki Sendiri !!! INDONESIA yg Berdaulat Secara Politik, Indonesia Yg Mandiri Secara Ekonomi , dan Indonesia Yg Berkepribadian Secara Sosial & Budaya ! MERDEKA," Tulis Tina Toon di Instagram.

Berikutnya, Krisdayanti juga mengucapkan selamat hari lahir pancasila di instagramnya.

Dalam postingannya di akun @krisdayantilemos, Dirinya berharap nilai-nilai pancasila yang terkandung didalamnya bisa diemplementasikan ditengah kehidupan masyarakat.

Live Streaming Upacara Hari Lahir Pancasila TVRI Langsung Bersama Presiden dan Wapres

"Nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila harus senantiasa hidup di tengah masyarakat," tulis Krisdayanti.

Tidak hanya itu, dirinya berharap jatuhnya hari lahir Pancasila pada hari ini diharapkan bisa merefleksikan penguatan nilai-nilai luhur bangsa ini.

Sebab, di tengah kemajuan zaman jangan sampai kita sebagai warga negara memudarkan nilai-nilai yang ada di dalam Pancasila.

"Nilai-nilai ini jangan sampai pudar, sebagai warga negara kita harus berupaya berkontribusi dalam penguatan pilar-pilar nilai luhur budaya bangsa ini. Selamat hari lahir Pancasila."

Penulis: Muhammad Naufal
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved