Hari Lahir Pancasila

Live Streaming Upacara Hari Lahir Pancasila TVRI Langsung Bersama Presiden dan Wapres

Live Streaming Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 bersama Presiden dan Wapres dan ucapan Hari Lahir Pancasila.

freepik.com
Ilustrasi: Ini 20 Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Bisa Kirim ke WhatsApp, Facebook, Twitter, IG 

* Live Streaming Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020

* Upcara Hari Lahir Pancasila berlangsung virtual

* Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Tanggal 1 Juni 1945 adalah tanggal di mana Ir Soekarno membacakan naskah dasar negara Indonesia.

Di depan rapat Badan Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI), Soekarno menyampaikan lima poin yang ia usulkan sebagai dasar negara.

Kelima poin usulan Soekarno setelah mendapat berbagai masukan dari para pendiri bangsa kemudian pada 18 Agustus 1945 ditetapkan sebagai dasar negara.

Karena itu, 1 Juni kini diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila.   

Upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2020ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena berlangsung di tengah wabah Virus Corona atau Covid-19.

Ini 20 Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Bisa Kirim ke WhatsApp, Facebook, Twitter, IG

Upcara dilangsung secara online dan bisa diikuti melalui Link Live Streaming atau  siaran langsung TVRI, Senin (1/6/2020) pagi ini.

Informasi yang diperoleh Wartakotalive.com dari akun instagram tvrinasional, Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 akan dimulai pukul 08:00 WIB.
"Dengan tetap mengindahkan Protokol Covid 19 Peringatan Harlah Pancasila tetap dilaksanakan dari 6 lokasi berbeda," demikian informasi yang diberikan TVRI.
Peringatan Hari Lahir Pancasila dikendalikan dari Gedung Pancasila, Jakarta Pusat.
Peringatan dipusatkan di Istana Presiden di Bogor, Jawa Barat, dan diikuti oleh seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemprov dan Pemkab/Pemkot seluruh Indonesia dan Perwakilan RI di luar negeri.
Semua rangkaian upacara dilaksanakan secara virtual.

Sebagaimana diketahui, melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016, Presiden Joko Widodo telah menetapkan tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila dan sekaligus sebagai hari libur nasional.

Upacara berlangsung sangat terbatas.

"Karena ini ada Covid maka penyelenggaraannya tidak seperti hari-hari normal. Dibatasi dengan menggunakan standar atau prosedur kesehatan sehingga yang hadir sangat terbatas," kata Kepala BPIP Yudian Wahyudi dalam konferensi pers yang digelar secara daring yang dikutip dari kompas.com, Jumat (29/5/2020).

Halaman
1234
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved