PSBB Jakarta

Toko-toko Tutup, PKL di Sepanjang Jalan Asemka Tetap Berjualan di Tengah PSBB

Hampir seluruh toko di Pasar Asemka, Jakarta Barat tutup Minggu (31/5/2020). Namun, PKL tetap memenuhi sepanjang Jalan Asemka sekeliling pasar.

Warta Kota/Desy Selviany
Para pedagang kaki lima (PKL) menjajakan dagangannya di kawasan Pasar Asemka, Tamansari, Jakarta Barat pada Minggu (31/5/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, TAMANSARI - Hampir seluruh toko di Pasar Asemka, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat tutup Minggu (31/5/2020). Namun, pedagang kaki lima (PKL) tetap memenuhi sepanjang Jalan Asemka sekeliling pasar tersebut.

Pemandangan para PKL itu terlihat pukul 14.30 WIB. Di depan toko-toko yang rolling doornya tertutup para PKL menggelar daganganya.

Umumnya banyak PKL berjualan masker kain dengan berbagi macam bentuk. Namun tidak jarang para PKL pakaian, tas, sepatu hingga mainan anak menjajakan jualan di pinggir jalan tersebut.

Video: Pernak Pernik Natal di Pasar Asemka

Akibatnya Jalan Asemka arah Kota Tua terhambat seperti biasanya. Para PKL memenuhi bahu jalan hingga mencapai samping Museum Mandiri.

Seorang pembeli Gery Riadi mengaku iseng menyambangi Asemka di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

 Anies Sebut Penyebaran Covid-19 di Jakarta Semakin Rendah Setelah DKI Keluarkan Kebijakan Ini

"Habis lebaran anak saya mau mainan. Ya sudah saya iseng cek kesini siapa tahu ada yang bisa dibeli," ujar Gery ditemui di Pasar Asemka.

Selain Gery, Rita Fairuz sengaja datang ke Pasar Asemka Minggu sore. Ia menyebut anaknya merengek dibelikan mainan usai mendapat THR lebaran.

Halaman
1234
Penulis: Desy Selviany
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved