Berita Video

VIDEO: MRT Jakarta Bakal Perketat Pengawasan Saat Penerapan New Normal

Meski protokol kesehatan ini sudah diterapkan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) namun, pengetatan pengawasan akan diutamakan.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana di Stasiun MRT Bundaran HI untuk memantau kesiapan anggotanya dalam menerapkan new normal, Jumat (29/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- PT MRT Jakarta akan memperketat penerapan protokol kesehatan di kawasan stasiun guna mengantisipasi lonjakan penumpang saat penerapan kebijakan kenormalan baru atau new normal.

 Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin mengatakan 

Meski protokol kesehatan ini sudah diterapkan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) namun, pengetatan pengawasan akan lebih diutamakan.

"Sekarang kita masih dalam fase PSBB dan sekarang ini MRT Jakarta tetap menerapkan seluruh protokol kesehatan yang utama pembatasan jarak, jumlah penumpang, dan pemberlakuan headway," Muhammad Kamaluddin, Jumat (29/5/2020).

Dikatakan Kamaluddin, jika pihaknya tidak ada persiapan khusus terkait rencana penerapan new normal yang tengah digodok oleh pemerintah. Meski begitu MRT Jakarta tetap akan menyiapkan protokol kesehatan.

VIDEO: Polisi Fokus Dua Sektor Pengamanan New Normal

"Jadi prinsipnya kita menyiapkan seluruh protokol kesehatan. Namanya protokol bangkit. Yang kita laksanakan untuk memastikan bahwa dalam situasi apapun layanan MRT Jakarta tetap menjalani protokol kesehatan, secara konsisten," katanya.

Menurutnya, dalam menyambut new normal bagi penguna MRT, pihaknya akan meningkatkan kedisipilinan bagi para penguna MRT Jakarta serta menguatkan monitoring dan pengawasan secara menyeluruh.

Masjid Jami Al Munawar di Pancoran Gelar Salat Jumat, Jemaahnya Dari Berbagai Wilayah di DKI Jakarta

"Yang jelas kita akan meningkatkan kedisipilinan dan bisa di lihat kalo sekarang karena masih PSBB tapi pada saat nanti di massa transisi orang ingin berkantor maka kita akan semakin menguatkan aspek monitoring dan pengawasan," ujarnya.
PT MRT juga melakukan penambahan jumlah personel pengamanan, terutama dari TNI. Lebih banyaknya petugas diharapkan bisa membantu menjaga kedisiplinan penumpang saat menggunakan moda transportasi MRT. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved