Virus Corona

Kenakan Masker Unik, Tito Karnavian: Saya Punya Ide, Masker Wajah Saya Sendiri

Seiring penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), masker menjadi suatu keharusan bagi masyarakat saat beraktivitas.

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat mengikuti rapat kerja dengan Komite I DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019). Rapat tersebut membahas isu-isu terkait otonomi daerah, pemerintah daerah serta hubungan pusat dan daerah. 

Wartakotalive.com, Jakarta - Seiring penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB, masker menjadi suatu keharusan bagi masyarakat saat beraktivitas.

Masker pun diyakini mampu membantu mencegah penularan Covid-19. Di tengah situasi tersebut, kini semakin bermunculan masker-masker kain yang unik dan kreatif.

Mendagri Tito Karnavian di Kantor Wali Kota Depok
Mendagri Tito Karnavian di Kantor Wali Kota Depok (warta kota)

Salah satunya adalah masker yang digunakan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Pada pertemuan Satuan Tugas Lawan Covid-19 bentukan DPR RI dengan Kementerian Dalam Negeri, Tito terlihat mengenakan masker unik saat tampil di depan awak media.

 Pertama Kalinya Sejak PSBB, Bima Arya Salat Jumat Berjamaah di Masjid Baitur Ridwan Kota Bogor

Masker tersebut memiliki desain menyerupai wajahnya sendiri, sehingga sekilas membuat mantan Kapolri itu seperti tidak mengenakan masker.

Dalam kesempatan tersebut, Tito menyinggung mengenai masker yang ke depannya akan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

"Kalau saya prediksi, (masker) akan menjadi bagian dari badan kita. Artinya harus menjadi lifestyle nantinya," ujarnya dikutip dari Kompas.com.

Mantan Kapolda Metro Jaya dan Kapolri itu menambahkan, saat ini masker bedah (surgical mask) mungkin masih lebih banyak digunakan oleh masyarakat.

 Dulu Tenggelamkan Kapal, Kini Susi Pudjiastuti Jualan Kaos Bertuliskan Tenggelamkan

Namun, ia memprediksi ke depannya tren masker akan semakin unik dan kreatif, seperti masker yang dikenakannya saat itu.

"Nantinya semua akan ngetren, mungkin ada yang warnanya akan aneh-aneh, ada yang pakai batik. Nah saya buat ide, wajah saya sendiri," tandas Tito.

Editor: Valentino Verry
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved