Musik

Setelah Vakum 31 Tahun, 7 Bintang + Ajak Vina Panduwinata Nyanyikan Buatlah Dunia Tersenyum Kembali

Buatlah Dunia Tersenyum Kembali jadi single teranyar 7 Bintang dengan tiga penyanyi baru yang lantunan suaranya sudah akrab di telinga pecinta musik.

Dokumentasi 7 Bintang +
7 Bintang + mengenalkan lagu Buatlah Dunia Tersenyum Kembali, Rabu (27/5/2020). Lagu Buatlah Dunia Tersenyum Kembali yang dinyanyikan bersama Vina Panduwinata sekaligus menandai hadirnya kembali 7 Bintang setelah 31 tahun vakum dari industri musik Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - 7 Bintang, grup vokal pop laris penggemar di era 1980-an hingga 1990-an, kembali masuk dapur rekaman setelah 31 tahun tidak pernah berkarya.

Buatlah Dunia Tersenyum Kembali menjadi single teranyar 7 Bintang dengan tiga penyanyi baru yang lantunan suaranya sudah akrab di telinga pecinta musik Indonesia.

Di lagu Buatlah Dunia Tersenyum Kembali itu, 7 Bintang berkolaborasi bersama biduanita kondang Tanah Air Vina Panduwinata.

Deddy Dhukun, salah satu penyanyi gaek yang juga personel 7 Bintang, mengenalkan lagu Buatlah Dunia Tersenyum Kembali, Rabu (27/5/2020). Lagu Buatlah Dunia Tersenyum Kembali yang dinyanyikan bersama Vina Panduwinata sekaligus menandai hadirnya kembali 7 Bintang setelah 31 tahun vakum dari industri musik Indonesia.
Deddy Dhukun, salah satu penyanyi gaek yang juga personel 7 Bintang, mengenalkan lagu Buatlah Dunia Tersenyum Kembali, Rabu (27/5/2020). Lagu Buatlah Dunia Tersenyum Kembali yang dinyanyikan bersama Vina Panduwinata sekaligus menandai hadirnya kembali 7 Bintang setelah 31 tahun vakum dari industri musik Indonesia. (Dokumentasi Pribadi)

Atiek CB, Deddy Dhukun, Dian Pramana Poetra, Malyda, Mus Mujiono, Trie Utami dan Yopie Latul adalah formasi awal 7 Bintang.

Fariz RM kemudian turut bergabung. Pada 2020, grup musik pop vokal ini kembali menggebrak blantika musik dengan tiga personil baru, Yuni Shara, Ita Purnamasari dan Memes.

Panggung Java Jazz Festival 2020 pada Maret 2020 menjadi ajang pemanasan jelang kedatangan single gres mereka tersebut.

Deddy Dhukun, produser eksekutif lagu Buatlah Dunia Tersenyum Kembali bersama Glenn Rotty, menuturkan, ide rekaman bersama 7 Bintang muncul secara spontan.

Ide masuk dapur rekaman lagi muncul saat Deddy Dhukun menjawab pertanyaan penyiar radio di Balikpapan, Kalimantan Timur. "Sebentar lagi, ini lagunya sedang dibuat Glenn," ujar Deddy Dhukun.

"Sambil bercanda dan tertawa, saya lihat wajah Glenn (Rotty) agak sedikit bingung. Tapi Alhamdulillah, Glenn dapat memberi materi lagu, cocok dengan lirik yang saya tulis," ucap Deddy Dhukun.

Modal Nekat dan Gaspol, Dita Karang Tembus Industri Musik K-Pop dan Bergabung Bersama Secret Number

Pertama di Indonesia, Drive-In Konser Nonton Konser Musik Aman dan Nyaman dari Dalam Mobil

Jadilah Buatlah Dunia Tersenyum Kembali menjadi lagu buat 7 Bintang.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved