Kecelakaan

Warga Menduga Penyebab Tabrakan Bus TransJakarta dan Bajaj karena Tidak Ada Petugas

Tabrakan bus Transjakarta dan Bajaj di Jalan Lodan Raya di perempatan Hailai, Ancol, disinyalir karena tidak ada petugas di lokasi kecelakaan.

WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Lokasi tabrakan antara bajaj dengan bus Transjakarta di Jalan Lodan Raya di perempatan Hailai, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (25/5/2020).. 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Tabrakan  bus Transjakarta dan Bajaj di Jalan Lodan Raya di perempatan Hailai, Ancol,  Pademangan, Jakarta Utara, disinyalir karena tidak ada petugas di lokasi.

Seorang pedagang minuman keliling, Supri (55) mengatakan, pada saat kejadian tidak ada petugas yang mengamankan jalur busway  mengarah ke Shelter Ancol tersebut.

Berdasarkan pengamatannya selama ini, beberapa waktu lalu dia masih melihat ada petugas memantau lalu lintas bus Transjakarta yang melintas di kawasan tersebut.

"Dulu ada petugas yang jaga, sekarang sudah tidak ada lagi," kata Supri, Senin (25/5/2020).

Polisi Olah TKP Kecelakaan Maut Bajaj vs Transjakarta di Lodan Ancol, 1 Penumpang Meninggal

Bus TransJakarta Keluar Jalur Sebelum Terjadi Tabrakan dengan Bajaj di Lodan Ancol

Menurut Supri, seharusnya ada petugas di lokasi yang rawan kecelakaan itu. Pasalnya, dua tahun lalu, kecelakaan bus TransJakarta juga pernah terjadi di lokasi  sama.

"Kalau ada petugas kan bisa mengatur lalu lintas saat bus mau masuk atau keluar dari halte Ancol," kata dia.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, warga diimbau untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas meski tidak ada petugas di lokasi.

"Kami menghimbau agar seluruh pengguna jalan sebaiknya mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Kalo dikerjakan berpahala, jadi selamat dan menyelamatkan orang lain," kata Nadia.

Korban Tewas Bajaj vs Transjakarta di Lodan Ancol Ternyata Baru Satu Bulan Jadi Sopir Bajaj

Kecelakaan Bus TransJakarta di Lodan Ancol Jakarta Utara Sudah 2 Kali Terjadi

Sebelumnya diberitakan,  seorang penumpang bajaj bernama Aji Sofyan Syahputra (26) meninggal dunia akibat tabrakan antara Bajaj yang ditumpanginya dengan bus Transjakarta, Senin (25/5/2020) pukul 08.00 WIB.

Korban meninggal dunia karena menderita luka parah di lokasi kejadian. Sementara penumpang lainnya dibawa ke RSUD Pademangan, Jakarta Utara, karena mengalami luka-luka.

Sedangkan sopir bajaj bernama Daryono (42) dan sopir bus TransJakarta Sukijo (45) selamat dan tidak mengalami luka.

Daryono dan Sukijo kemudian diamankan oleh aparat kepolisian. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved