Larangan Mudik

Selama 31 Hari Larangan Mudik Sudah 37.642 Kendaraan Diputar Balik Polda Metro Jaya

Selama 31 hari penerapan larangan mudik mulai 24 April sampai 24 Mei, Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat telah memutar balik 37.642 kendaraan pemudik

dok.Jasa Marga
Jasa Marga bersama Kepolisian dan Kementerian Perhubungan mencatat sekitar 4.003 kendaraan yang terindikasi mudik dikeluarkan ke gerbang tol terdekat di check point Km 31 Cikarang Barat Jalan Tol Jakarta-Cikampek, pada H-4 Lebaran 2020, Rabu (20/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Selama 31 hari penerapan larangan mudik dalam Operasi Ketupat Jaya 2020 mulai 24 April sampai 24 Mei, Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat telah memutar balik 37.642 kendaraan pemudik.

Pihak Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan dari jumlah itu, sebanyak 18.866 kendaraan diputar balik dari pintu Tol Cikarang Barat, Bekasi.

Sementara 5.256 kendaraan diputar balik dari Pintu Tol Bitung dan Cikupa, Tangerang. Sedangkan 13.520 kendaraan diputar balik dari sejumlah jalan arteri dan jalan tikus.

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar memeriksa kendaraan pribadi, termasuk soal kelengkapan dokumen-dokumen perjalanan pengendara, di tengah larangan mudik menjelang Idul Fitri.
Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar memeriksa kendaraan pribadi, termasuk soal kelengkapan dokumen-dokumen perjalanan pengendara, di tengah larangan mudik menjelang Idul Fitri. (TribunJabar)

"Sementara untuk jenis kendaraaan yang terbanyak diputar balik adalah kendaraan pribadi mencapai 24.097 kendaraan," kata Sambodo, Senin (25/5/2020).

Sedangkan jenis kendaraan umum sebanyak 8.107 unit dan kendaraa  roda dua sebanyak 5.438.

Sambodo menjelaskan setelah melewati hari Raya Lebaran, pihaknya juga akan fokus menyekat kendaraan pemudik yang akan masuk ke Jakarta selain kendaraan yang akan keluar Jadetebek.

Tante Ernie Lebih Suka Hotman Paris Dibandingkan Ariel Noah, Ternyata Ini Alasannya

Pesan Lengkap Rasulullah untuk Puasa Syawal Usai Puasa Ramadan, Ini Lafadz Niat Puasa Syawal

Satgas TNI-Polri Memburu KKB Papua yang Tembak Mati Tim Medis, Ini Kronologi Evakuasi Korban

Sebelumnya Kakorlantas Polri Irjen Istiono menuturkan selama 30 hari Operasi Ketupat 2020 dengan penerapan pelarangan mudik, sedikitnya sudah ada 605 kendaraan travel gelap yang diamankan polisi dari sejumlah titik penyekatan dari Jakarta menuju Jawa Timur, hingga Sumatera.

"Sebanyak 605 kendaraan dengan modus membawa pemudik ini kita kandangkan, dan sopirnya dikenakan tilang," kata Istiono, Minggu (24/5/2020).

Sementara untuk para penumpang travel yang berhasil dicegat, dikembalikan ke titik keberangkatan.

Dian Sastro Ungkap Kedekatannya dengan Dita Karang Anggota Girl Band Korea Secret Number

Selain itu kata Istiono selama pelarangan mudik, pihaknya sudah memutar balik sekitar 74.000 kendaraan dari sejumlah titik di jalur mudik di Pulau Jawa dan Sumatera.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved