Hari Raya Idul Fitri

Ustaz Abdul Somad Ungkapkan Lima Waktu Paling Tepat Panjatkan Doa

Ustaz Abdul Somad Ungkapkan Lima Waktu Paling Tepat Panjatkan Doa, salah satunya malam Idul Fitri

instagram @ustadzabdulsomad_official
Ustadz Abdul Somad Jelaskan Hukum Berpuasa 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ustaz Abdul Somad mengungkapkan lima waktu paling tepat memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ustaz Abdul Somad lewat akun instagramnya @ustadzabdulsomad_official; pada Sabtu (23/5/2020) malam.

Dalam postingannya, UStaz Abdul Somad mengutip hadist Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Imam Syafii dalam kitab al-Umm, Imam Syafi'i, juz 2, halaman 485, Dar al-Wafa dan Dar Ibn Hazm.

Imam Syafii merujuk pernyataan Nabi Muhammad SAW diungkapkan Ustaz Abdul Somad menerangkan lima waktu paling tepat untuk berdoa.

Kelima waktu tersebut antara lain pada malam Jumat, malam Idul Adha, malam Idul Fithri, malam pertama bulan Rajab dan malam Nishfu Sya'ban yang jatuh tiap tanggal 15 Syaban dalam kalender hijriyah.

"Telah sampai riwayat kepada kami, sesungguhnya doa yang dikabulkan pada lima malam: pada malam Jum'at, malam Idul Adha, malam Idul Fithri, malam pertama bulan Rajab dan malam Nishfu Sya'ban," papar UStaz Abdul menunjukkan juz 2, halaman 485 kitab al-Umm.

Oleh karena itu, Ustaz ABdul Somad mengajak kepada seluruh umat muslim untuk banyak beribadah pada malam-malam tersebut.

Termasuk pada malam Idul Fitri 1441 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Minggu (24/5/2020).

'Mari kita isi malam Idul Fitri ini dengan banyak beribadah kepada Allah Subhanallah wa ta'ala," tutup Ustaz Abdul Somad.

Panduan Salah Id di Rumah

Halaman
1234
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved