Virus Corona Jabodetabek

Hasil Rapid Test Massal Pemkot Depok dan BIN Terhadap 531 Warga, 33 Dinyatakan Reaktif Covid-19

"Dari 531 orang yang melakukan pemeriksaan, dinyatakan reaktif 33 orang atau 6,21 persen. Adapun untuk warga yang mengikuti Swab sebanyak 152 orang,

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Petugas melakukan pengecekan suhu tubuh kepada warga sebelum melakukan Rapid Test di area parkir Giant swalayan, Jalan Tole Iskandar, Sukamaju, Cilodong, Depok, Jumat (22/5/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Vini Rizki Amelia

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Pemerintah Kota Depok memaparkan hasil pelaksanaan Rapid Test dan Swab yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) yang dilakukan di area parkir Giant, Jalan Tole Iskandar, Sukamaju, Cilodong Depok, Jumat (22/5/2020) pagi hingga siang.

"Dari 531 orang yang melakukan pemeriksaan, dinyatakan reaktif 33 orang atau 6,21 persen. Adapun untuk warga yang mengikuti Swab sebanyak 152 orang, hasilnya akan disampaikan kemudian," papar Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (22/5/2020).

Idris mengatakan, saat ini Pemkot Depok dan para pihak yang memiliki kepedulian dalam penanggulangan COVID-19, akan terus melakukan strategi "detect" melalui pelaksanaan rapid test dan Swab PCR.

Wali Kota Depok Mohammad Idris memberi keterangan kepada wartawan seusai melihat langsung proses Rapid Test di area parkir Giant, Jalan Tole Iskandar, Sukamaju, Cilodong, Depok, Jumat (22/5/2020)
Wali Kota Depok Mohammad Idris memberi keterangan kepada wartawan seusai melihat langsung proses Rapid Test di area parkir Giant, Jalan Tole Iskandar, Sukamaju, Cilodong, Depok, Jumat (22/5/2020) (Warta Kota/Vini Rizki Amelia)

Hal itu dilakukan, meskipun konsekuensinya akan terjadi penambahan Kasus Konfirmasi Positif yang cukup signifikan dalam setiap harinya.

Namun, Idris mengatakan bagi Pemkot Depok beserta Gugus Tugas dan mungkin juga elemen lain, program ini sangat penting karena untuk memetakan dan melakukan intervensi secara pasti terhadap Kasus Konfirmasi Positif yang belum terjaring.

"Termasuk tindaklanjut tracing kepada mereka yang kontak erat hingga fasilitasi isolasi dan perawatan di Rumah Sakit.

Prediksi Terbukti, 21 Mei Jadi Rekor Terbanyak Kendaraan Pemudik Diputar Balik Mencapai 4.112 Unit

"Semoga sahabat warga dapat memanfaatkan layanan ini, untuk kesehatan dan keselamatan semua," tuturnya.

Sebelumnya, Wali Kota Depok Mohammad Idris memantau langsung jalannya Rapid Test massal yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok bersama Basan Intelijen Negara (BIN) di area parkir Giant, Jalan Tole Iskandar, Sukamaju, Cilodong, Depok, Jumat (22/5/2020).

Kegiatan ini, kata Idris, dilakukan sebagai bentuk upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengantisipasi lebih awal penyebaran Covid-19.

VIDEO TRAFFIC UPDATE: Lalu Lintas Perbatasan Kota Tangerang dan Tangerang Selatan Ramai Lancar

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved