Berita Video

VIDEO: Kemensos Serahkan Bantuan ke Tagana yang Bertugas di Dapur Umum

Dalam kegiatan tersebut, Harry Hikmat memberikan bantuan paket sembako, masker dan hand sanitizer untuk petugas Tagana

warta kota
Bantuan untuk Tagana di Dapur Umum Kementerian Sosial 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Harry Hikmat (baju putih), berbincang dengan Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Paranginangin, saat meninjau Dapur Umum Kementerian Sosial yang dikelola Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Kawasan Petojo, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2020) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Harry Hikmat memberikan bantuan paket sembako, masker dan hand sanitizer untuk petugas Tagana yang berjaga didapur umum untuk memenuhi ribuan porsi makanan setiap hari bagi warga DKI Jakarta yang terdampak Covid-19.

Diberitakan sebelumnya, 

Kasus terbaru korban meninggal pasien positif virus Corona 2019 atau Covid-19 berjumlah 59 jiwa dalam sehari, pada Minggu (17/5/2020).

Update jumlah 59 kasus meninggal pasien Covid-19 per hari ini merupakan angka tertinggi selama Mei 2020.

Meninggalnya 59 pasien yang terjangkit Corona ini sekaligus tertinggi kedua atau ranking 2 terbanyak meninggal dalam sehari,  sejak pertama kali ditemukan  kasus meninggal pasien Covid-19 di Indonesia, pada 11 Maret 2020.

Kasus positif Corona pun cenderung meningkat tinggi. Konfirmasi Covid-19 positif naik atau bertambah 489 orang pada hari yang sama. 

Situasi yang memprihatinkan tentu. Sebab pada saat yang sama, pusat-pusat perbelanjaan di beberapa tempat sudah mulai bukan, pasar tradisional mulai ramai, jalan-jalan diapdati pengguna lalu-lintas. Bahkan pemerintah memberi tanda-tanda atau sinyal semakin bebas atau longgar terhadap peraturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

Dikutip WartaKotaLive.com dari situs resmi Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19, Covid19.go.id, kasus terbanyak meninggal terjadi pada 14 April, yakni 60 orang wafat dalam sehari.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto membenarkan jumlah korban corona yang meninggal tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Angga Bhagya Nugraha
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved