Artis Tersangkut Narkoba

Berkas Perkara Dikirim ke Pengadilan, Lucinta Luna Segera Jalani Sidang Perdana Kasus Psikotropika

Lucinta Luna dijawalkan menjalani sidang perdana kasus psikotropika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 27 Mei 2020.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Lucinta Luna menceritakan peran di film untuk pertama kalinya di Kantor Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019). Di film Bridezilla, Lucinta Luna memainkan perannya sebagai perempuan bernama Lucinta. Sidang perdana perkara psikotropika Lucinta Luna digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 27 Mei 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Selebgram Lucinta Luna akan segera menjalani proses peradilan setelah tersangkut kasus psikotropika.

Lucinta Luna dijawalkan menjalani sidang perdana kasus psikotropika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 27 Mei 2020.

Berkas perkara penyalahgunaan psikotropika yang menjerat Lucinta Luna telah dilimpahkan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jumat (15/5/2020).

Lucinta Luna saat melakukan teleconference dengan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Kamis (30/4/2020). Berkas acara pemeriksaan kasus narkoba Lucinta Luna telah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan dan siap disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.
Lucinta Luna saat melakukan teleconference dengan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Kamis (30/4/2020). Berkas acara pemeriksaan kasus narkoba Lucinta Luna telah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan dan siap disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. (Dokumentasi Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat)

Eko Aryanto, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Barat, mengatakan, pengadilan telah menyusun hakim yang akan memimpin persidangan perkara psikotropika dengan terdakwa Lucinta Luna.

"Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat Setyanto Hermawan telah menunjuk majelis hakim untuk memeriksa perkara (Lucinta Luna)," kata Eko Aryanto dikonfirmasi wartawan.

Saat sidang dengan terdakwa bernama asli Ayluna Putri itu, Eko Aryanto akan memimpin sidangnya sebagai ketua majelis hakim.

Ditahan di Rutan Pondok Bambu, Lucinta Luna Segera Menjalani Sidang Perdana di Pengadilan

Perkara Lucinta Luna dan Vitalia Sesha Siap Disidangkan, Sebelumnya Diserahkan Lewat Video Call

Eko Aryanto didampingi dua hakim anggota Masrizal dan Purwanto.

Saat ini Lucinta Luna ditahan di Rutan Pondok Bambu, Duren Sakit, Jakarta Timur, sebagai tahanan titipan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

Lucinta Luna didakwa Pasal 112 ayat (1) atau 127 ayat (1) UU 35/2009 tentang Narkotika dan Pasal 60 ayat (3) atau 62 UU 5/1997 tentang Psikotropika.

Polisi menghadirkan artis Lucinta Luna pada rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan narkoba dengan barang bukti dua butir pil ekstasi, tujuh butir pil riklona dan lima butir pil tramadol setelah ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Polisi menghadirkan artis Lucinta Luna pada rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan narkoba dengan barang bukti dua butir pil ekstasi, tujuh butir pil riklona dan lima butir pil tramadol setelah ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Wartakotalive/Angga Bhagya Nugraha)

Selain Lucinta Luna, rekan Lucinta Luna yakni Flo juga sudah direncanakan mengikuti persidangan di waktu yang sama.

Lucinta Luna digerebek polisi dari Polres Metro Jakarta Barat di apartemennya pada 11 Februari 2020. Saat itu polisi menemukan sejumlah pil Riklona.

Lucinta Luna mengakui pil itu miliknya yang didapatkan dari Flo dan mengaku mengonsumsi obat-obat terlarang setelah mengalami depresi sejak enam bulan lalu.

Penulis: Desy Selviany
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved