Virus Corona

Pegadaian Serahkan Donasi Hasil Konser Didi Kempot kepada Gugus Tugas, Totalnya Capai Rp 2 Miliar

Pegadaian Serahkan Donasi Hasil Konser Didi Kempot kepada Gugus Tugas, Totalnya Capai Rp 2 Miliar

istimewa
PT Pegadaian menyerahkan bantuan senilai Rp 2 miliar kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Sumbangan yang diperoleh dari 'Pegadaian Charity Concert' itu diterima Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo dari Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto pada Senin (18/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menerima donasi sebesar Rp 2 milyar dari PT Pegadaian.

Sumbangan tersebut diperoleh dari 'Pegadaian Charity Concert' yang digelar beberapa waktu lalu.

Donasi tersebut diterima Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo secara simbolis yang diserahkan oleh Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto pada Senin (18/5/2020).

Dalam penyerahan tersebut, Dirut Pegadaian menyampaikan bahwa PT Pegadaian (Persero) terus berperan aktif dalam kegiatan penanggulangan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan tersebut meliputi pemberian bantuan ambulans, APD, ventilator, rapid test, swap test, bantuan sembako, uang tunai maupun makanan siap saji.

“Sampai saat ini kami telah menyalurkan bantuan senilai kurang lebih Rp 8,5 miliar," ujar Kuswiyoto dalam siaran tertulis pada Senin (18/5/2020).

"Selain itu kami juga menyelenggarakan konser amal secara virtual yang melibatkan almarhum Didi Kempot, Maliq & D’Essensials dan Yuni Shara yang disiarkan secara langsung melalui akun youtube PT Pegadaian Persero," tambahnya.

Acara tersebut katanya ditonton oleh 151.000 penonton dengan sebanyak 24.400 subscribers.

Dari jumlah penonton tersebut kemudian dikonversikan dengan bantuan donasi oleh Pegadaian senilai Rp 2 miliar.

Sedangkan donasi yang dikumpulkan dari para karyawan diungkapkannya terkumpul sebanyak Rp 3,5 miliar.

Halaman
12
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved