Berita Tangerang

Maling Motor NMax, Dua Pelaku Babak Belur Dihajar Massa

Dua maling motor YS (29) dan MA (35) babak belur dihakimi massa setelah tertangkap basah mencuri motor Yamaha NMax, Minggu (17/5/2020) malam.

@bekasi24jam
Maling motor di Grand Wisata, Tambun, Bekasi, Jawa Barat, diamuk massa setelah ditangkap warga. Video maling diamuk massa itu menjadi viral. Peristiwa pencurian terjadi pada Sabtu (6/4/2019) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Dua maling motor  YS (29) dan MA (35) babak belur dihakimi massa setelah tertangkap basah mencuri motor Yamaha NMax,  Minggu (17/5/2020) malam.

Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Dadap RT 03/03 Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Minggu (17/5/2020) malam.

Kapolsek Serpong, AKP Supriyanto, mengatakan, peristiwa penangkapan kedua pelaku terjadi pada pukul 20.30 WIB. Saat itu, kedua pelaku mencuri sepeda motor korban, Ujang (47), yang terparkir di depan garasi rumahnya.

"Korban markir motor di dalam garasi dalam keadaan kunci stang, dan ditinggal masuk ke dalam rumah sekitar 10 menit. Tiba-tiba suara ramai," kata Supriyanto saat dikonfirmasi, Senin (18/5/2020).

Kisah Suster Ari, Positif Covid-19 yang akhirnya Meninggal Dunia Bersama Bayi dalam Kandungannya

Duta Besar China untuk Israel, Du Wei Ditemukan Tewas Misterius, China Kirim Tim Investigasi

Riyo Jati Pramono: ‎Dari Kerja Kontraktor, Putuskan Fokus Kembangkan Usaha Madu Rintisan Sang Ayah

Pelaku Penjual Daging Sapi Oplos di Tangerang Jualan sejak Maret 2020

Mendengar suara keramaian di depan rumah, korban pun keluar, lanjut Supriyanto. Korban melihat dua pelaku berhasil diamankan warga yang kepergok mencuri sepeda motor NMax miliknya.

"Berdasarkan keterangan, bahwa pelaku sempat menjebol motor milik korban dan membawa lari motor korban, namun karena kondisi jalan keluar di TKP yang pada saat itu dalam keadaan diportal, pelaku ditangkap," ucapnya.

Kedua pelaku yang berhasil ditangkap dan dihakimi masa hingga babak belur. Mereka bahkan harus menjalani perawatan di rumah sakit tak jauh dari lokasi.

"Kami yang mendapatkan laporan langsung mengamankan kedua pelaku dan bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan medis," ucapnya.

Dari penangkapan kedua pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua sepeda motor milik korban dan pelaku, empat kunci leter T dan tiga kunci cadangan dan dompet.

Adapun kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved