Jual Parsel Lebaran dengan Harga Murah, Komplotan Ibu-ibu Penipu Raup Rp 1 Miliar Dalam 3 Bulan

Kata Ade, masyarakat hendaknya curiga apabila ada yang menawarkan parsel dengan harga murah namun tidak wajar.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi saat mengekspos kasus parsel di Mapolresta Tangerang, Senin (18/5/2020). 

Diduga sebagai dalang penipuan dengan modus menjual parsel lebaran, seorang perempuan berinisil GA (34) berurusan dengan aparat kepolisian.

Tidak main-main, dibantu oleh tujuh rekannya yang juga semuanya wanita, GA, warga Perumahan Triraksa Village, Desa Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, ini mengumpulkan uang hasil penipuan hingga Rp1 miliar.

“Modus penipuan dengan menawarkan parsel atau bingkisan dan sudah operasi sejak Februari 2020,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi saat mengekspos kasus itu di Mapolresta Tangerang, Senin (18/5/2020).

Ade menerangkan, GA dkk menjerat korban dengan menawarkan parsel dengan harga yang murah.

Parcel yang ditawarkan dikemas menarik dan diisi dengan aneka komoditi seperti tepung, gula, minyak goreng, sirup, dan lainnya.

Kemudian parsel itu difoto dan ditawarkan dengan harga di bawah normal.

Ditambahkan Ade, ketika masuk masa pandemi serta mendekati lebaran, kegiatan menawarkan parcel semakin intens karena akan semakin banyak mendapatkan pelanggan atau korban.

Agar tidak dicurigai, GA menawarkan kepada korban bahwa barang-barangnya dibeli dari tengkulak, sehingga harga bisa sangat murah.

“Dengan tipu muslihat dan bujuk rayu itu, tersangka GA bersama tujuh orang rekannya berhasil memperdayai sedikitnya 120 korban,” ucapnya.

Ada beberapa paket parsel yang ditawarkan tersangka kepada korban. Paket pertama seharga Rp 40 ribu berisi antara lain gula tepung, sirup, teh, dan camilan.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved