Berita Video

VIDEO: Warga Tetap Mudik Naik Bus dari Terminal Bayangan Kebon Nanas Tangerang

"Saya ngontrak di Cipondoh. Kerja jadi buruh, tapi sekarang sudah enggak kerja lagi karena adanya virus corona ini," imbuhnya.

warta kota
Warga Mudik Naik Bus AKAP dari Tangerang. Terminal bayangan di Kebon Nanas, Kota Tangerang terpantau ramai pada Senin (11/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Terminal bayangan di Kebon Nanas, Kota Tangerang terpantau ramai pada Senin (11/5/2020). Para pemudik nekat pulang ke kampungnya meski dalam ancaman wabah virus corona atau Covid-19. 

Bus Asli Prima berwarna biru muda terparkir di lokasi tersebut. Moda transportasi ini mengangkut mereka yang tengah menunggu di terminal bayangan Kebon Nanas, Kota Tangerang.

Kendaraan berplat nomor A 7552 KC ini mulai dinaiki penumpang. Sang sopir pun bahkan turun dari bus untuk membantu mengangkut barang bawaan para pemudik.

"Mau kemana? Mau kemana?" tanya sopir kepada mereka yang menunggu di terminal bayangan Kebon Nanas, Kota Tangerang. 

Sopir pun berteriak - teriak menyebut rute tujuan bus ini. "Ayo mau ke Serang ke Merak berangkat," ucapnya terdengar lantang.

Satu per satu para pemudik ini mulai masuk ke dalam bus. Di dalam bus terdapat kursi dengan pola 3 dan 2 baris. 

Di kursi ini tak terdapat tanda jaga jarak. Penumpang pun leluasa mendudukinya.

"Ini bus biasanya dari Terminal Kalideres ke Merak. Ngetem di Kebon Nanas," kata Sopir tersebut saat dijumpai Warta Kota. 

 Sang sopir pun mengaku lolos dari hadangan penjagaan petugas dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Seperti diketahui Pemerintah Kota Tangerang tengah menerapkan PSBB fase kedua yang berakhir pada 15 Mei mendatang.

 Pantauan Warta Kota di lokasi, check point jaraknya dekat dengan terminal bayangan Kebon Nanas ini. Berkisar hanya satu kilometer. 

Halaman
1234
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved